Lawan Bhayangkara FC, Madura Bisa Turunkan Pemain Muda

Forumterkininews.id, Pamekasan – Madura United akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1. Pelatih Fabio Lefundes buka peluang mainkan pemain muda.

Pasalnya, Madura United dipastikan tidak diperkuat dua pemain andalan yakni Luis Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha dan Esteban Vizcarra.

Kedua pemain tersebut masih menjalani pemulihan cedera. Lulinha terbekap saat bertamu ke kandang Persis Solo. Sehingga, dia harus absen dua laga terakhir.

Sedangkan, Vizcarra mengalami cedera di rumah Persita. Hal itu membuatnya hanya berlaga 34 menit, lalu digantikan Rifaldi Bawuo.

“Kami punya dua pemain cedera, yang bermain penting di dalam tim,” jelas Fabio Lefundes saat jumpa pers, diberitakan PT LIB.

“Kalau saya masukkan pemain yang tidak fit 100 persen, (berarti) saya tidak punya respek sama pemain tersebut, tidak menghargai pemain.”

Pelatih berkebangsaan Brasil itu memilih untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain, terutama yang belum pernah dapat menit bermain.

Diketahui, untuk mengisi pos kedua pemain itu, terutama yang belum sekalipun berlaga, ada Bayu Gatra, Moch Kevy Syahertian, dan Make Aldo Maulidino.

“Ini bisa menjadi kesempatan untuk pemain yang tidak pernah bermain. Jadi, mereka bisa tunjukkan di pertandingan jika mereka dimainkan,” lanjutnya.

Artikel Terkait