Lepas Atlet PON XXI, Targetnya Bawa Pulang Emas Sebanyak-banyaknya!

FTNews, Kota Tangerang— Pemkot Tangerang secara resmi melepas 90 atlet yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Selain atlet, juga masuk dalam kontingen 45 orang pelatih, ofisial, dan asisten pelatih. Para atlet ini akan mewakili Provinsi Banten berlaga di 29 cabang olahraga.

Pelepasan atlet-atlet PON ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, Jumat (23/08/2024 di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin, menjelaskan, dalam ajang PON ke XXI, Kota Tangerang mendominasi atlet terbanyak perwakilan dari Provinsi Banten.

“Perwakilan dari Kota Tangerang atletnya terbanyak, mudah – mudahan bisa berjalan dengan lancar dan membawa hasil yang baik untuk Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” ucap Dr. Nurdin, dilansir tangerangkota.go.id

Pj Wali Kota Tangerang, menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk mendukung pengembangan olahraga dan prestasi atlet di tingkat nasional dan internasional. Melalui berbagai program dan fasilitas, Kota Tangerang terus berupaya menjadi kota sport tourism yang melahirkan atlet-atlet berkualitas yang mampu berkompetisi di ajang nasional dan internasional.

“Saya berharap kalian semua bisa bertanding dengan semangat tinggi dan menjunjung sportivitas. Kalian bukan hanya membawa nama Provinsi Banten, tetapi juga kebanggaan Kota Tangerang. Kami semua mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk kalian,” ujar Dr. Nurdin.

Sebagai bentuk dukungan, Alumnus Universitas Indonesia ini, juga memberikan uang saku kepada seluruh atlet yang akan bertanding. “Ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi bagi para atlet agar dapat fokus memberikan yang terbaik di PON nanti,” tambahnya.

Penghargaan untuk Rajiah Sallsabillah

Pada kesempatan yang sama, Dr. Nurdin, juga memberikan penghargaan khusus kepada Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing asal Kota Tangerang, yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Prestasi Rajiah ini menjadi sejarah baru bagi Kota Tangerang, karena ia adalah atlet pertama dari kota ini yang berhasil mencapai ajang Olimpiade.

BACA JUGA:   Inflasi Provinsi Banten Terkendali Baik, Virgojanti: Jangan Lengah Pantau Terus!

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rajiah Sallsabillah. Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama Kota Tangerang lebih dikenal di tingkat internasional,” pungkas Dr. Nurdin.

Pelepasan ini menandai dimulainya perjuangan para atlet Kota Tangerang di PON ke XXI 2024, di mana mereka diharapkan dapat membawa pulang medali dan mengharumkan nama Provinsi Banten serta Kota Tangerang.

“Targetnya medali emas, mudah-mudahan dapat semua,” tukas Dr. Nurdin.***

 

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...