Libas Brentford, Liverpool Geser Chelsea

Forumterkininews.id, London – Liverpool berhasil memanfaatkan kekalahan Chelsea untuk merebut posisi kedua sekaligus memperpendek jarak dengan Manchester City. “The Reds” sukses menggasak Brentford 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (16/1) malam.

Kekalahan Chelsea dari Man City 0-1, Sabtu (15/1), memberikan keuntungan bagi Liverpool yang baru memainkan laga pada Minggu (16/1). Nilai penuh yang dipetik Liverpool menempatkan mereka di posisi kedua, menggeser Chelsea yang harus turun ke posisi ketiga.

Kini, tim asuhan Jurgen Klopp mengemas 45 poin, selisih 11 poin dengan City yang tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 56 poin.

Tiga gol Liverpool ke gawang Brentford masing-masing disarangkan Fabinho menit ke-44, Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-69, dan Takumi Minamino menit ke-77.

Melansir laman resmi premierleague, Klopp mengatakan, keberhasilan timnya mengalahkan Brentford setidaknya dapat menepis keraguan sejumlah pihak bahwa Liverpool bakal kehilangan kekuatannya.

Kekhawatiran itu muncul setelah “The Reds” harus kehilangan sejumlah pemain utamanya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita. Mereka harus absen membela klub karena membela tim nasional negaranya di ajang Piala Afrika yang saat ini tengah berlangsung di Kamerun.

“Saya sadar pertandingan melawan Brentford akan menjadi salah satu yang sulit. Jadi, kemenangan ini sangat membantu untuk meredakan diskusi ini,” terang Klopp.

Diungkapkan Klopp ketidakhadiran Salah, Mane, dan Keita sejatinya tidak harus menjadi diskusi yang berkepenjangan walaupun dirinya memahami adanya perdebatan itu. Untuk itu dia berharap kemenangan ini akan membuat diskusi mereda.

“Kami tidak ingin berbicara terus-menerus soal pemain yang tidak ada,” ujarnya.

Artikel Terkait