Liga Champions: Napoli Berpeluang Lolos 8 Besar usai Gasak Eintracht 2-0

Forumterkininews.id, Frankfurt – Kemenangan berharga diraup Napoli saat dijamu tuan rumah Eintracht Frankfurt  pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Rabu (22/2) dini hari WIB. Napoli sukses menggasak Eintracht 2-0.

Dua gol klub berjuluk “I Partenopei” itu masing-masing dicetak oleh Victor Oshimen dan Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-40 dan 65.

Eintracht sendiri sulit menandingi keperkasaan tamunya setelah mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Randal Kolo Muani pada menit ke-58.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Eintracht langsung tancap gas dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, upaya mereka masih bisa digagalkan barisan pertahanan Napoli.

Peluang emas pertama justru diciptakan Napoli pada menit ke-18. Sepak pojok Piotr Zielinski mengarah ke Khvicha Kvaratskhelia yang berada di luar kotak penalti. Namun tendangan pemain asal Georgia itu masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.

Napoli kembali mengancam pada menit ke-25 melalui sundulan Giovanni Di Lorenzo memanfaatkan tendangan bebas Zielinski. Sayangnya arah bola masih melenceng ke kiri gawang.

Napoli memiliki kans emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik penalti karena Victor Osimhen dilanggar Aurelio Buta. Kvaratskhelia yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya dapat digagalkan Trapp.

Napoli akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 lewat gol Oshimen. Sedangkan gol kedua pada menit ke-65 diciptakan Di Lorenzo.

Selanjutnya, pertemuan leg kedua akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, pada 16 Maret 2023.

Susunan pemain:
Eintracht Frankfurt (3-4-2-1)
: Kevin Trapp; Tuta, Kristijian Jakic, Evan Ndicka; Aurelio Buta (Knauff 69′), Daichi Kamada, Djibril Sow, Philipp Max (Lenz 92′); Jesper Lindstrom (Borre 69′), Randal Kolo Muani, Mario Gotze (Alidou 81′)

BACA JUGA:   Pemkot Jakut Berencana untuk Perlebar Akses Menuju JIS

Napoli (4-3-3) : Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Frank Anguissa (Tanguy Ndombele 80′), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano (Elmas 80′), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 84′), Kvaratskhelia (Matteo Politano 84′)

Artikel Terkait