Liga Inggris: City Pesta Gol, Arsenal Masih Sempurna

Forumterkininews.id, Jakarta – Manchester City meraih kemenangan besar ketika menjamu Nottingham Forest. Sedangkan Arsenal kembali memetik kemenangan saat melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB, “The Citizens” menang enam gol tanpa balas saat melawan Forest.

Erling Haaland menjadi bintang kemenangan City dengan mencetak tiga gol, yang masing-masing tercipta di menit ke-12, 23, dan 38. Tiga gol lainnya disumbangkan Joao Cancelo dan Julian Alvarez yang menyumbangkan dua gol.

Meski meraih kemenangan, tim besutan Pep Guardiola tersebut harus puas berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin.

Pasalnya, Arsenal juga memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Aston Villa di Stadion Emirates. Gabriel Jesus membuka keunggulan “The Gunners” di menit ke-30.

Kemudian, Villa sempat menyamakan kedudukan lewat gol Douglas Luiz. Menit ke-77, Gabriel Martinelli memastikan kemenangan tim tuan rumah menjadi 2-1.

Dengan kemenangan itu, maka Arsenal masih nangkring di puncak klasemen dengan torehan 15 poin dari lima laga.

Hasil sementara Liga Inggris di pekan kelima:

AFC Bournemouth 0 – 0 Wolverhampton Wanderers
Arsenal FC 2 – 1 Aston Villa FC
Manchester City FC 6 – 0 Nottingham Forest FC
West Ham United FC 1 – 1 Tottenham Hotspur FC
Liverpool FC 2 – 1 Newcastle United FC

Artikel Terkait