Liga Inggris: Manchester City Menang Dramatis Lawan Brighton

Forumterkininews.id, Manchester – Manchester City kembali ke jalur kemenangan. Setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 di kandang atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Setelah kekalahan beruntun di Arsenal dan Wolverhampton Wanderers sebelum jeda internasional, tim asuhan Pep Guardiola berharap untuk menghindari tiga kekalahan liga berturut-turut untuk pertama kalinya selama masa jabatan pelatih Spanyol itu.

Dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/10) malam, pendukung Citizens tidak bisa mengharapkan awal yang lebih baik. Ketika Julian Alvarez membawa tuan rumah unggul hanya tujuh menit setelah pertandingan. 1-0 untuk City.

Gol itu menambah semangat pemain City. Menit ke-19, Erling Haaland mencetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 2-0. Skor bertahan hingga babak pertama selesai.

Brighton mengubah kecepatan setelah babak kedua dimulai. Menunjukkan lebih banyak harapan di sepertiga akhir pertandingan ketika mereka mencoba mengurangi defisit dua gol.

Brighton pantas mendapatkan gol. Mereka mencetak satu gol melalui pemain pengganti di babak kedua, Ansu Fati.

Segalanya menjadi lebih rumit bagi tim Guardiola ketika wasit Robert Jones mengeluarkan Manuel Akanji. Karena mendapat kartu kuning kedua di masa tambahan waktu.

Man City berhasil melewati badai tersebut dan menjadi tim Liga Inggris pertama yang memenangkan 21 pertandingan kandang berturut-turut.

Kemenangan ini juga mengantarkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris. Citizens mengumpulkan 21 poin. Geser Arsenal yang punya poin sama.

Artikel Terkait