Liverpool Dihantam West Ham, Klopp Keluhkan Wasit

Forumterkininews.id, London – Kekalahan pertama dirasakan “The Reds” Liverpool setelah dihantam West Ham United dalam lanjutan Premierleague di Stadion Olimpiade London, Minggu (7/11) malam WIB. West Ham membekap Liverpool 3-2.

Kekalahan ini mengakhiri torehan tidak terkalahkan Liverpool dalam 20 pertandingan beruturut-turut di arena Liga Inggris sejak musim lalu. Sementara catatan lainnya, menjadi kekalahan pertama dalam 17 pertandingan dalam semua ajang kompetisi.

Melansir laman resmi premierleague, West Ham sendiri mengawali keunggulannya atas Liverpool berkat gol bunuh diri penjaga gawang Alisson Becker di menit ke-4. Gol tercipta dari proses sepak pojok yang dilepaskan Pablo Fornals. Sempat terjadi protes dari pemain Liverpool yang menilai ada pelanggaran terhadap Becker. Tapi, gol tetap dianggap sah setelah melalui proses VAR..

Menit ke-41 Liverpool sukses menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti.

Masuk babak kedua pertarungan kedua tim bertambah sengit. Pada menit ke-67 West Ham kembali membuat gol lewat serangan balik cepat. Fornals pun berhasil menaklukkan Becker untuk mengubah kedudukan, 2-1.

Hanya berselang tujuh menit “The Hammers” West Ham sudah kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1 melalui sundulan Kurt Zouma meneruskan umpan sepak pojok Jarrod Bowen.

Liverpool memperkecil kekalahan lewat gol pemain pengganti Divock Origi pada menit ke-83.

Tiga poin yang diraih West Ham membawa tim asuhan David Moyes itu menapak ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 23 poin, sekaligus menyalip Liverpool yang berada di peringkat keempat dengan 22 poin.

Tak pelak lagi kekecewaan pun diperlihatkan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, usai pertandingan. Wasit menjadi sasaran kekesalan pelatih asal Jerman ini. Walaupun tidak terang-terangan menuding wasit bekerja tidak optimal, namun Klopp merasa timnya banyak dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit.

BACA JUGA:   Spanyol Puncaki Klasemen Grup A Euro 2024 Usai Libas Norwegia

“Ada beberapa hal yang terjadi selama pertandingan yang sulit diterima. Anda tidak mengambil risiko, Anda menyerahkan semuanya pada keputusan wasit,” Klopp mengungkapkan.

Ia juga meminta media untuk menyimpulkan sendiri terkait adanya keputusan wasit yang dinilai tak berpihak kepada Liverpool saat terjadi pelanggaran yang dilakukan gelandang West Ham, Aaron Cresswell karena melanggar Jordan Henderson.

 

Artikel Terkait