Liverpool Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Forumterkininews.id, London – Liverpool terus mencatatkan dirinya sebagai tim yang belum terkalahkan di persaingan Grup B Liga Champions. Kemenangan kembali dicatat “The Reds” dalam penampilan keempat melawan Atletico Madrid. Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool menggasak Atletico 2-0, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus memantapkan langkah tim asuhan Juergen Klopp ini ke babak 16 Besar setelah nilai yang dikantongi (12) sudah cukup bagi Liverpool untuk mengamankan satu dari dua tiket ke persaingan berikutnya.

Selain Liverpool, tim-tim lainnya yang mengamankan tiket 16 Besar adalah Ajax Amsterdam (Grup C), Bayern Muenchen (Grup E), dan Juventus (Grup H).

Dengan 12 poin yang sudah dibukukan menempatkan Liverpool di puncak klasemen dan dipastikan tidak akan bisa dikejar tiga pesaing lainnya, yakni Porto, Atletico, dan Milan. Porto sendiri berada di posisi kedua dengan 5 poin, diikuti Atletico (4), dan Milan (1).

Tambahan poin masih mungkin diraih Liverpool karena masih menyisakan dua pertandingan, melawan Porto (25/11) dan Milan (8/12).

Dilansir dari laman resmi UEFA, dalam tiga laga sebelumnya di Grup B Liverpool meraih kemenangan atas Porto 5-1, Milan 2-1, dan Atletico 3-2.

Dalam duel melawan Atletico untuk kedua kalinya ini, Liverpool mengawali golnya lewat Diogo Jota pada menit ke-13. Jota meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold. Sedangkan gol kedua dicetak Sadio Mane menit ke-21, lagi-lagi setelah mendapatkan umpan dari Alexander Arnold.

Sementara itu upaya Atletico untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit dilalukan, setelah sejak menit ke-36 mereka harus tampil dengan 10 pemain menyusul diusirnya Fellipe. Fellipe menerima kartu merah setelah dia melakukan pelanggaran terhadap Mane. Sejatinya kartu merah ini tak perlu dikeluarkan wasit Danny Makkelie kalau saja Fellipe tak mengabaikan tiga kali panggilan wasit usai dia mejatuhkan Mane.

BACA JUGA:   Puan Maharani: Gibran Dipertimbangkan Maju pada Pilgub 2024

Kemenangan sekaligus kepastian lolos ke babak 16 Besar membuat Klopp puas. Dia pun memuji peran Alexander Arnold yang mencatat dua assist yang keduanya berujung pada gol buat Liverpool.

“Kami mencetak gol di momen-momen yang tepat, pertandingan ini nyaris sempurna,” kata Klopp seusai pertandingan.

Pelatih asal Jerman ini mengungkapkan, kekalahan 2-3 yang diderita Atletico dari Liverpool pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, membuat klub itu bermain lebih menyerang ketimbang sebelumnya. “Bagusnya kami bertahan dengan baik.” Ujarnya.

Sedangkan mengomentari dua gol timnya Klopp menyatakan, gol Jota dan Mane tercipta berkat penyelesaian yang fantastis. “Terlebih khusus gol Mane,” katanya.

Hasil Liga Champions, Rabu (3/11) WIB:

Grup E
Bayern Munchen vs Benfica 5-2
Dynamo Kyiv vs Barcelona 0-1

Grup F
Atalanta vs Manchester United 2-2
Villarreal vs BSC Young Boys 2-0

Grup G
Sevilla vs Lille 1-2
Wolfsburg vs Salzburg 2-1

Grup H
Juventus vs Zenit 4-2
Malmo vs Chelsea 0-1

Hasil Kamis (4/11) WIB:

Grup A Man City vs Club Brugge 4-1
Leipzig vs PSG 2-2

Grup B
AC Milan vs Porto 1-1
Liverpool vs Atletico 2-0

Grup C
Sporting vs Besiktas 4-0
Dortmund vs Ajax 1-3

Grup D
Real Madrid vs Shakhtar 2-1
Sheriff Tiraspol vs Inter 1-3

 

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...