Liverpool Ukir Rekor Kemenangan ke-2000

Forumterkininews.id, Liverpool – Sempat tertinggal lebih awal dari Newcastle setelah gol cepat Jonjo Shelvey, Liverpool berhasil membalik keadaan menjadi 3-1 saat melawan tim tamu dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Kamis malam atau Jumat (17/12) dini hari WIB.

Jonjo, yang merupakan mantan pemain Liverpool, mencetak gol bagi “The Magpies – julukan Newcastle – saat pertandingan babak pertama baru berjalan tujuh menit untuk memimpin 1-0 atas tuan rumah.

Namun, “The Reds” mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol balasan Diogo Jota pada menit ke-21.

Melansir situs resmi premierleague, selanjutnya, pertandingan menjadi milik Liverpool. Hanya selang waktu empat menit, Liverpool sudah berhasil membalik keadaan menjadi 2-1 berkat gol Mohammed Salah. Sedangkan satu gol tambahan Liverpool diciptakan Trend Alexander-Arnold tiga menit menjelang bubaran babak kedua.

Kemenangan yang ditorehkan Liverpool atas Newcastle menjadi catatan bersejarah klub. Inilah kemenangan ke-2000 yang dibuat klub ini di kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris. Liverpool menembus capaian tersebut setelah melakoni tak kurang dari 4.227 pertandingan dengan rekor total 2.000 kali menang, 1.047 kali imbang, dan 1.180 kali kalah.

Bukan hanya kemenangan ke-2000 yang dibuat Liverpool pada laga ini, melainkan juga dilengkapi dengan catatan individual penyerang mereka, Salah. Satu gol Salah ke gawang Newcastle menjadi catatan gol kelima pemain asal Mesir itu dalam lima pertandingan kandang lawan “The Magpies. Torehan ini menjadikannya punya rekor subur setiap kali menghadapi Newcastle di Anfield.

Liverpool masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 40 poin, terpaut satu poin dengan Manchester City yang menghuni puncak klasemen dengan 41 poin. City sendiri dua hari lalu sukses membenamkan Leeds United 7-0. Sementara Newcastle di posisi ke-19 dengan 10 poin.

BACA JUGA:   Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

Satu pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, “The Blues” Chelsea hanya puas bermain imbang lawan Everton 1-1.

Mason Mount membuat Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke-70. Namun berhasil disamakan Jarrad Branthwaite menit ke-74. Tambahan satu poin masih menempatkan Chelsea pada posisi ketiga dengan 37 poin.  Sedangkan Everton di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Hasil Liga Inggris, Rabu (15/12):

Norwich City vs Aston Vila 0-2
Man City vs Leeds 7-0

Kamis (16/12):

Brighton vs Wolverhampton 0-1
Crystal Palace vs Southampton 2-2
Arsenal vs West Ham 2-0

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...