Manchester City Ditahan Brighton 1-1

Forumterkininews.id, London – Hasil imbang diraih Manchester City dari tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berakhir 1-1 di Stadion Falmer, Kamis (25/5) dini hari WIB.

City, yang sudah memastikan diri tampil sebagai juara Liga Inggris musim 2022-2023, unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Phil Foden pada menit ke-5.

Brighton menyamakan kedudukan 13 menit kemudian melalui gol balasan Julio Enciso.

Hasil imbang ini tak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris. City menorehkan 89 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Brighton menempati peringkat keenam dengan 62 poin dari 37 pertandingan.

Melansir laman resmi Premierleague, baik tuan rumah maupun tim tamu City, bermain menyerang sejak pertandingan dimulai hingga keduanya berhasil mencetak gol pada babak pertama.

Pada bebak kedua, mereka tidak menurunkan intensitas serangan. Striker City Erling Haaland sempat mencetak gol lewat tandukannya pada menit ke-79. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah VAR menilai Haaland melakukan pelanggaran dalam proses terjadinya gol.

Artikel Terkait