Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Meninggal Dunia di RSPAD

FTNews – Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono atau yang lebih dikenal dengan Wing Chin meninggal dunia pada Selasa (20/2) sekira jam 22.30 WIB di Jakarta.

Kabar duka tersebut disiarkan melalui akun Instagram banjarnegaraterkini. Almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan sakit di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Inalillahi wa’inailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Budhi Sarwono (Wing Chin), Mantan Bupati Banjarnegara. Pada Hari Selasa, 20 Februari 2024 Sekira Pukul ± 22.30 WIB di Jakarta,” tulis akun tersebut.

Dalam lanjutan unggahan tersebut, admin mengucapkan bela sungkawa agar almarhum diterima amal ibadah-Nya.

“Terimakasih Bapak Telah memimpin Banjarnegara, semoga jasa, amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.. Aamiin,” lanjut kapsion unggahn tersebut.

Profil Wing Chin

Budhi Sarwono diketahui lahir di Banjarnegara pada 27 November 1962 atau 61 tahun yang lalu. Budhi Sarwono meninggalkan dua anak, yakni Politisi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani dan Dr Amalia Desiana.

Budhi Sarwono pernah menjabat sebagai Bupati Banjarnegara periode 2017-2022. Ia juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha menjadi Direktur Utama PT Bumirejo Banjarnegara.

Wing Chin tercatat pernah menjadi ketua umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia, Dewan Penasehat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia Banjarnegara, serta ketua DPP Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia.

Sosoknya dianggap berjasa dalam membangun kota kelahirannya. Tak heran bila, ia dinobatan sebagai Bapak Pembangunan Banjarnegara.

Wing Chin sendiri pernah menjadi perhatian karena keseleo lidah. Selain itu, ia juga berurusan dengan KPK terkait kasus dugaan korupsi dan gratifikasi terkait pengadaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018.

Artikel Terkait