Mbappe Bikin Barca Gagal Ke Semifinal Liga Champions

FTNews – Pemain klub Paris Saint-Germain Kylian Mbappe membuat Barcelona gagal masuk semifinal Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan Paris Saint-Germain melawan Barcelona di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Rabu (17/4) itu berjalan dengan hebat.

Pasalnya Barcelona yang bermain di kandang tersebut harus menerima kekalahannya 4-1. Sebelumnya pada leg pertama di Stadion Parc des Princes itu berhasil membuat PSG kalah 3-2.

Barcelona yang sudah menang pada leg pertama pada Kamis (11/4) tidak dapat memanfaatkan kemenangan dengan baik.

Peluang yang semula akan lebih besar saat bertanding kandang. Melainkan kekalahan yang cukup memilukan dengan telak.

Dalam pertandingan ini Mbappe menjadi salah satu pemain yang membuat PSG melangkah jauh dengan dua gol nya.

Pertandingan ini semula berhasil Barca pimpin dengan skor 1-0 atas gol, Raphinha yang berhasil memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal pada menit ke-12.

Namun pada menit ke-28 Barcelona harus bermain ekstra setelah salah satu pemainnya, Ronald Araujo mendapat ganjaran kartu merah. Ronald memberikan pelanggaran keras kepada pemain PSG, Bradley Barcola.

Pertandingan PSG lawan Barcelona Liga Champions 2023/2024. (Foto: PSG)

Keunggulan pemain yang PSG miliki tidak mereka sia-siakan. Hingga memasuki menit ke-40 Ousmane Dembele membuka sebuah gol penyeimbang lewat tendangan kerasnya.

Lanjutnya babak kedua berlangsung, Vitinha berhasil membuat PSG kembali menambah kedudukan lewat gol buah umpan Achraf Hakimi menit ke-54.

Pemain Barca, Robert Lewandowski sempat membuat peluang emas. Tetapi tendangan pemain tersebut masih membentur mistar gawang.

Hingga menit ke-61, PSG mendapatkan hadiah penalti. Kylian Mbappe berhasil mengeksekusi gol tersebut dengan baik.

Kunci Kemenangan PSG

PSG merayakan kemenangan melawan Barcelona. (Foto: PSG)

Tidak puas dengan satu gol, Mbappe menambah catatan golnya pada menit ke-89 saat terjadi serangan balik. Gol tersebut menutup pertandingan, sehingga membuat Barcenola menelan kekalahan telak.

BACA JUGA:   Satu Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Irak

Dari hasil tersebut PSG berhasil melaju ke babak semifinal dengan menang agregat 6-4 atas Barcelona.

Pemain asal Prancis tersebut mengungkapkan bahwa mereka sudah berlatih menyiapkan setelah leg pertama mereka. Kekalahan pertama mereka membuat semangat kemenangan mereka semakin besar.

“Kami sangat senang, kami sangat, sangat senang. Kami pastinya ingin menang. Kami bekerja selama enam hari dengan gagasan bahwa kami akan datang ke sini dan menang. Dan ini adalah kemenangan seluruh skuat. Semua orang harus diberi ucapan selamat.” ujar Mbappe dalam PSG.

Pemain PSG, Kylian Mbappe usai memberikan gol ke gawang Barcelona. (Foto: PSG)

Mbappe juga mengatakan bahwa mereka siap bertanding melawan laga selanjutnya bertemu dengan Borussia Dorthmund. Klub asal Jerman tersebut berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 6-3.

“Semua orang di belakang layar klub. Tentu saja, para staf, para pemain, kami menjadi sorotan, tapi sungguh, seluruh klub bersiap untuk pertandingan ini dengan gagasan bahwa kami tidak akan pulang ke rumah dengan sedih kami sangat senang bisa pulang dengan kualifikasi ini. Dan ini satu langkah lagi, satu langkah lagi menuju final di Wembley. Sekarang, kami punya tim, Dortmund penyisihan grup, tapi kami akan mencoba memenangkan pertandingan pertama untuk memulai,” terangnya.

Pertandingan antara Dortmund melawan PSG akan berlangsung dalam dua leg. Leg pertama pada, Selasa (30/4) di Stadion Signal Iduna Park , Jerman. Serta leg kedua akan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Prancis, Selasa (7/5).

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...