Beranda Berita Terkini Eko Patrio Calon Menteri, Habiburokman: Saya Menduga Itu Didapat dari Prabowo

Eko Patrio Calon Menteri, Habiburokman: Saya Menduga Itu Didapat dari Prabowo

Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio/foto: instagram ekopatriosuper

FTNews, Jakarta — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan menyambut baik usulan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan soal kemungkinan mencalonkan Eko Patrio menjadi salah satu menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Menurutnya, jika yang menyampaikan hal tersebut adalah Zulkifli Hasan yang notabene adalah Ketua Umum, maka ia menduga itu didapat langsung dari Prabowo Subianto

“Yang menyampaikan, kan, Bang Zul, Bang Zul kan Ketum. Tentu Ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sebagai sesama Ketum, kan?! Mungkin, saya menduga, itu kan didapat langsung dari Pak Prabowo,” ucap Habiburokhman kepada wartawan.

Sebagai sesama rekan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengaku, senang jika Eko Patrio nantinya benar-benar menjadi Menteri. “Ya kita sih kalo Eko (jadi Menteri), Eko kan orang Jakarta Timur juga, jadi saya punya teman Menteri. Kita ikut bangga,” ucap Habiburokhman.

Untuk diketahui, baik Habiburokhman maupun Eko Patrio pada Pileg 2024 lalu sama-sama bertarung di Dapil Jakarta 1 yang meliputi wilayah Jakarta Timur. Beruntungnya kedua legislator petahana ini kembali berhasil lolos ke Senayan (DPR RI).

“Kalau lihat ‘potongannya’ Eko pantas jadi Menteri,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui nama Eko Patrio kemungkinan menjadi salah satu Menteri kabinet Prabowo-Gibran dicuatkan oleh Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN.

Awalnya Zulhas menjawab pertanyaan wartawan terkait persiapan PAN menghadapi Pilkada Serentak 2024. Lalu Zulhas membeberkan tentang beberapa kader PAN yang berpotensi maju Pilkada Jakarta, salah satunya adalah Eko Patrio. Namun sesaat setelah menyebut nama Eko bakal maju di Jakarta, Zulhas pun keceplosan menyebut Eko calon Menteri. Kabar Zulhas ini lantas menjadi heboh.

“Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya,” kata Zulhas kepada wartawan di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5).***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini