Beranda Berita Terkini Gibran Bicara Jatah Menteri Parpol dan Komposisi Kabinet Pemerintahan Mendatang

Gibran Bicara Jatah Menteri Parpol dan Komposisi Kabinet Pemerintahan Mendatang

Gibran Rakabuming Raka/foto: tangkap layar

FTNews, Jakarta—  Berapa jatah Menteri Parpol, tokoh mana yang bakal jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, belakangan ramai dibahas. Konon, Golkar akan mendapat jatah 5 menteri, PAN 3-4 menteri, Demokrat3- 4 menteri, PSI 1 menteri. Bahkan untuk NasDem dan PKB sudah disiapkan masing-masing 2 menteri.

Menurut Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, kabinet pemerintahan mendatang akan banyak diisi oleh professional. Namun bagaimana pembagiannya dan siapa-siapa saja yang bakal masuk kabinet, semua adalah hal prerogatif Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Banyak professional. Nanti ya kalau urusan kabinet nanti. Keputusan ada di Presiden terpilih Pak Prabowo,” ucap Gibran kepada wartawan.

Merespon jatah Menteri Parpol, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Dave Laksono menyebut Parpolnya akan menyiapkan calon menteri sesuai dengan keinginan Presiden terpilih. “Kita siapkan sesuai dengan keinginan Presiden terpilih,” ungkap Dave, dilansir Golkar Indonesia.

Terkait apakah ada permintaan khusus atau soal berapa Menteri yang Golkar inginkan, Dave mengatakan masih akan dibahas. “Itu levelnya ketum ya, nanti dibahas,” ucapnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini