Menang di Mandalika, Bagnaia Kembali ke Puncak Klasemen

Forumterkininews.id, Mandalika – Francesco Bagnaia kembali ke puncak klasemen. Hal ini setelah memenangkan balapan MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (15/10).

Memulai dari P13, Bagnaia terlihat langsung berakselerasi dan membuktikan kemampuannya sebagai sang juara bertahan. Ia melaju pesat, meninggalkan para pembalap di belakang.

Pesaing terbesar Bagnaia musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac), juga melakukan hal yang sama. Martin juga melaju begitu cepat dari P6 dan segera mengambil alih posisi polesitter Luca Marini (Mooney VR46).

Martin terus memimpin sampai akhirnya Quartararo disalip oleh Bagnaia dan Espargaro. Bagnaia segera berada di tiga pembalap terdepan dan berusaha untuk mematahkan Martin sang pemenang Sprint MotoGP Indonesia.

Kejutan terjadi di pertengahan balapan, dengan sang pemimpin balapan saat itu, Martin, terjatuh di lap 13 saat berusaha melewati Tikungan 11. Hal itu pun membuat dia harus mundur dari balapan dan Vinales segera mengambil alih posisi menjadi yang terdepan.

Keajaiban terjadi. Secara dramatis, Bagnaia berhasil melewati Vinales saat melakukan belokan dengan margin sangat tipis di antara keduanya. Namun, Vinales tak mampu membendung dominasi Bagnaia hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

Dengan ini, maka Bagnaia telah mengoleksi 346 poin di puncak klasemen. Martin berada di bawahnya dan terpaut 18 poin, sementara Marco Bezzecchi juga berhasil mengoleksi poin dan mempertahankan posisinya di urutan ketiga klasemen dengan 283 poin.

Artikel Terkait