Menanti Debut Virtus GT, Mobil Balap Buatan Volkswagen

Forumterkininews.id, Jakarta – Volkswagen Motorsport India telah mengungkapkan mobil balap Volkswagen Virtus GT yang baru. Debut akan dilakukan pada bulan depan.

Sebagaimana diberitakan driverspark, mobil balap Virtus GT mematuhi peraturan Indian Touring Car (ITC), dan modelnya menggantikan Volkswagen Vento ITC.

Mobil balap Volkswagen Virtus GT akan memulai debutnya pada 8 Oktober mendatang.

Para insinyur di Volkswagen Motorsport India telah menggunakan mesin TSI 1,5 liter benson yang ada dari sedan Volkswagen Virtus GT.

Namun, mesin telah disetel untuk menghasilkan tenaga 213bhp dan torsi-nya mencapai 300Nm yang sangat besar.

Terlepas dari ini, gearbox DSG 7-percepatan standar telah dibuang demi gearbox sekuensial 6-percepatan yang siap balapan.

Sejak mobil balap Volkswagen Virtus GT dibuat berdasarkan peraturan ITC saat ini, banyak perubahan telah dilakukan.

Namun, perubahan yang paling terlihat adalah suspensi yang lebih rendah, velg 17 inci yang lebih besar namun lebih ringan, ban MRF yang lebih grippier, dan sasis yang diperkuat.

Selain perubahan ini, mobil balap Volkswagen Virtus GT menampilkan banyak perubahan standar untuk modifikasi ‘Mobil Balap’.

Seperti roll cage yang disetujui FIA, mekanisme pemutus mesin, dan beberapa langkah penghematan berat juga.

Sementara Volkswagen tampaknya mendapatkan kembali pangsa pasarnya dengan sedan Virtus baru dan SUV Taigun, angka penjualannya tidak setinggi yang kita harapkan.

Namun, pengenalan mobil balap Virtus GT akan membantu meningkatkan jangkauan sedan Virtus di India dan juga menarik demografi yang lebih muda.

Artikel Terkait