Mobil Mewah dan Moge Hingga Rumah Milik Doni Salmanan Disita Bareskrim

Forumterkininews.id, Jakarta – Mobil mewah dan motor gede (moge) milik Doni Salmanan disita Bareskrim Polri akhir pekan kemarin. Video penyitaan aset tersangka kasus dugaan penipuan investasi skema opsi biner melalui aplikasi Quotex viral di media sosial.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengatakan, aset milik Doni Salmanan disita berupa mobil, moge hingga rumah mewah di kawasan Bandung, Jawa Barat.

“Kendaraan mewah sudah disita, ada di Bareskrim, sekarang sudah diturunkan,” kata Reinhard kepada wartawan, Senin (14/3).

Berdasarkan video yang beredar, mobil mewah yang disita merk Porsche warna biru dan beberapa moge dengan warna yang berbeda. Mobil dan Moge itu dibawa menggunakan towing menuju ke Jakarta. Selain itu, kata dia, penyidik tindak pidana Siber Bareskrim juga menyita dua rumah mewah milik Doni Salmanan di wilayah Jawa Barat.

Namun, dari sejumlah aset yang disita, Reinhard belum bisa menjelaskan total nilai harga secara keseluruhan. Termasuk, taksiran nilai sementara dari keseluruhan barang mewah yang disita.

“Rumah ada dua (unit). Belasan motor, detailnya menyusul ya,” ujar dia.

Diketahui, Doni Salmanan telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Bareskrim. Penahanan ini dilakukan setelah Doni menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama kurang lebih 13 jam, Selasa (8/3) lalu.

Skema bisnis yang dijalankan Doni memungkinkan dirinya mendapat keuntungan mencapai 80 persen jika member yang mengikutinya kalah dalam opsi biner. Korban yang terpikat Doni untuk menempatkan dananya di aplikasi tersebut lebih dari 25 ribu orang.

Doni dijerat Pasal 45 ayat 1 jo 28 ayat 1 Undang-undang ITE dan/atau 378 KUHP dan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Artikel Terkait