Momen Kedekatan Timnas Indonesia dengan Irak

FTNews – Walaupun dalam pertandingan Indonesia Vs Irak penuh persaingan. Namun kedekatan timnas Indonesia dengan Irak sangat terlihat usai pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6) itu berakhir dengan kekalahan timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-Yong kalah 2-0 melalui gol penalti dan blunder dari penjaga gawang timnas, Ernando Ari.

Namun usai pertandingan, pasukan Merah-Putih tersebut terlihat memiliki kedekatan yang berarti antara pemain. Seperti yang tersorot dalam media sosial, pemain timnas Indonesia bercanda dengan pemain Irak, Ali Jasim.

Ali mendatangi Justin yang tertunduk lesu karena kalah dari timnya tersebut. Seolah bercanda dengan menendang penjebol gawang Indonesia menit 88 tersebut, Ali memeluk bek Indonesia itu penuh dengan kehangatan.

@dslvvv5

JUSA 😭😭🫵🫵😭😭 #timnasindonesia #justinhubner #fyp #justinhubner

♬ DJ JANJI SETIA TIARA ANDINI BOOTLEG YT Farrij rmx – STAYHIGH

Selain itu juga seperti Arhan Pratama berpelukan dengan beberapa pemain Irak lainnya. Bahkan Ernando yang sedih atas blunder yang ia lakukannya, juga mendapatkan berbagai semangat dari timnas Irak.

Awal Kedekatan Indonesia dan Irak

Pertandingan Indonesia Vs Irak. (Foto: PSSI)

Kita ketahui bahwa hal yang membuat kedua tim tersebut dekat, karena seringnya pertemuan Indonesia Vs Irak pada beberapa ajang. Mulai dari Piala Asia U-23, pasukan STY ini bertemu dengan tim Singa Metsopomia itu pada laga perebutan juara 3.

Dari kejadian tersebut, membuat Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 karena kalah 2-1 dari tim Irak. Walaupun mereka berkompetisi saat itu, tetapi keramahaan tim lawan menjadi acungan jempol.

Karena mereka selalu memberikan semangat kepada seluruh pemain Indonesia usai bertanding. Sehingga kedekatan ini yang menjadikan timnas Indonesia bisa dekat dengan tim Irak.

Pertandingan Irak Vs Indonesia. (Foto: AFC)

Netizen yang melihat kejadian itu juga memuji apa yang Irak berikan. Berbeda dengan tim-tim lain yang mendapatkan serangan, pada kali ini mereka memberikan sambutan baik.

Karena memang dalam pertandingan tersebut tidak adanya hal yang membuat mereka memiliki sebuah pertengkaran. Terlebih dari mereka banyak yang satu klub, sehingga kedekatan itu sangat terasa.

Mulai dari Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On dengan pemain timnas Irak, Hussein Ali. Asnawi Mangkualam bersama dengan Frans Dhia Jirjis. Ivar Jenner yang berjumpa dengan rekannya di FC Utrecht, Zidane Iqbal.

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...