Motif Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online Karena Ingin Harta Korban

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum Sony Rizal Taihity (59), Jundri R. Berutu menyebutkan motif HS membunuh dilatarbelakangi ingin mencuri mobil.

“Motif (pelaku membunuh) yang pasti bahwa yang disampaikan penyidik memang niat mencuri kendaraan,” kata Jundri, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/2).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa pembunuhan ini diduga telah direncanakan pelaku.

“Tetapi kalau secara pribadi, secara orang hukum kami menganalisa ini memang sudah direncakan,” ucap Jundri.

Selain itu dalam pembunuhan ini ia mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki hubungan apapun dengan pelaku.

“(Pelaku dan korban) Tidak ada hubungan sama sekali, jadi informasi yang kami peroleh bahwa pelaku ini memang sudah menyiapkan. Mulai dari hari Jumat, dia (pelaku) sudah mengintai klien kami ini,” ucap Jundri.

Untuk diketahui, seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di Perumahan Bukit Cengkeh I Cimanggis, Depok Senin (23/1). Diduga kuat pria tersebut adalah korban pembunuhan. Kondisi korban penuh luka tusukan di tubuhnya.

Ketua RT 6 RW 15, Riko mengatakan, sempat terdengar suara teriak minta tolong sebelum korban ditemukan tewas. Namun warga tidak ada yang berani keluar rumah karena situasi masih gelap.

“Kejadian sudah mau subuh. Ada informasi dari warga ada teriak-teriak minta tolong. Dari arah sana sudah klakson-klakson, jadi warga bingung ini orang pencet klakson terus,” katanya, Senin (23/1).

Menurut dia, korban bukan lah warga sekitar karena tidak ada yang mengenalinya.

“Korban sudah tewas di dekat mobilnya. Perkiraan usianya sekitar 45 tahun,” ujarnya.

Kapolres Depok Kombes Pol Ahmad Fuady langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita mendatangi TKP telah terjadi pembunuhan. Menurut keterangan saksi ditemukan seorang laki-laki sedang mengemudikan kendaraan dan ditemukan laki-laki tersebut sudah meninggal dunia,” katanya.

BACA JUGA:   KPK Periksa Mantan Dirjen Kemenkeu Terkait Dugaan Korupsi DID Tabanan

Menurut dia, ada sejumlah luka sabetan senjata tajam di tubuh korban. Meski demikian pihaknya masih mencari motif pembunuhan tersebut. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Polri untuk dianalisa penyebab pasti kematiannya.

Artikel Terkait