MU Melorot, Newcastle Ambil Alih Posisi Ketiga

Forumterkininews.id, London – Newcastle United mengambil alih posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Manchester United (MU). Keberhasilan “The Magpies” menggeser MU setelah mereka sukses menaklukkan tuan rumah Everton 4-1 di Goodison Park, Jumat (28/4) dini hari WIB.

Di sisi lain, dalam waktu bersamaan, MU hanya puas bermain imbang melawan tuan rumah Tottenham Hotspur 2-2.

Dari hasil pertandingan di pekan ke-33 ini Newcastle berhasil mendapatkan poin penuh, sedangkan MU harus puas dengan satu tambahan poin. Newcastle pun berhasil menduduki posisi ketiga dengan torehan 62 poin, sementara MU turun ke posisi keempat dengan 60 poin.

Sedangkan bagi Everton, yang dipermalukan Newcastle, maskin terpuruk di posisi ke-19. Mereka terancam degradasi setelah menempati posisi kedua dari bawah dengan catatan 28 poin. Sementara Tottenham, yang nyaris tumbang di tangan MU, menempati peringkat kelima dengan 54 poin.

Melansir laman resmi Premierleague, dalam laga di Goodison Park, tuan rumah Everton menjadi bulan-bulanan Newcastle. Callum Wilson membuka keunggulan Newcastle pada menit ke-28. Kemudian pada babak kedua, tepatnua di menit ke-72, Joelinton memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Wilson sudah bisa menambah gol bagi “The Magpies” menjadi 3-0. Kemudian, Everton mempertipis ketertinggalan pada menit ke-80 lewat Dwight McNeil. Akan tetapi, sial bagi Everton, baru satu menit merayakan golnya, gawang mereka kembali dibobol oleh Jacob Murphy.

Newcastle akan kembali menjalani pertandingan menjamu Southampton, Minggu (30/4), sedangkan Everton bertandang ke markas Leicester City, Selasa (2/5).

MU Imbang

Dalam laga lainnya di Tottenham Hotspurs Stadium, MU gagal mempertahankan keunggulannya atas Tottenham. Tim “Setan Merah” unggul 2-0 lebih dulu melalui Jadon Sancho menit ke-7 dan Marcus Rashford menit ke-44.

BACA JUGA:   Ganti Nama, Borneo Bidik Gelar Juara IBL

Namun kemenangan yang sudah di depan mata itu sirna setelah Tottenham menyamakan kedudukan berkat gol Pedro Porro menit ke- 56 serta Son Heung-min menit ke-79.

Sebenarnya MU sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 60 persen dan melepaskan 17 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran. Tim asuhan Erik ten Hag ini langsung mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan mampu unggul cepat.

Tottenham sendiri langsung merespons dan memberikan ancaman melalui tendangan Richarlison, namun masih dapat diamankan kiper David De Gea.

Pada babak kedua Tottenham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang emas melalui sundulan Clement Lenglet yang masih melambung di atas mistar gawang Manchester United.

Upaya “The Lilywhite” akhirnya membuahkan hasil ketika tendangan voli Pedro Porro mampu mengoyak sisi kanan atas jala gawang David De Gea pada menit ke-56.

Selanjutnya Tottenham lebih sering memberikan tekanan kepada lini pertahanan MU, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Son memanfaatkan umpan dari Harry Kane pada menit ke-79.

Pada pertandingan berikutnya, MU akan menjamu Aston Villa, Minggu (30/4), sedangkan Tottenham bertandang ke Liverpool.

 

Artikel Terkait

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...