Pakai Helm Full Face, Gaya Ridwan Kamil yang Resmi Diusung PSI Jadi Bacagub DKI

FT News – Ridwan Kamil resmi mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju jadi bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

PSI hari ini memberikan 104 surat rekomendasi kepada bakal calon pemimpin daerah seluruh Indonesia, di The Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

“Suratnya saya terima dengan sedikit teatrikal, kira-kira begitu. Setelah itu, kita tunggu pengumuman calon wakilnya,” jelasnya kepada para wartawan yang menunggunya.

Dalam pemberian surat rekomendasi, PSI menampilkan aksi teatrikal dengan menampilkan RK dengan helm full face.

Ditanya soal wakil, Kang Emil menegaskan bahwa partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) tengah menggodoknya.

Ridwan Kamil menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, di The Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (15/8). [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

“Setelah itu, kita tunggu pengumuman calon wakilnya, kan masih dibahas walaupun namanya sudah ada beredar dan lain sebagainya, tapi kan belum resmi disampaikan karena masih ada mungkin dinamika,” jelasnya kepada wartawan di The Casablanca, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Pemberitaan media massa menyebutkan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono akan menjadi wakil RK. Namun, dirinya belum dapat memastikan.

“Kalau saya, kan saya udah dua kali pilkada ya kan, pemilihan walikota dan gubernur, saya selalu beradaptasi dengan siapapun yang dijodohkan sebagai pasangan dalam kontestasi pilkada,” ungkapnya.

Soal rencana KIM berkoalisi dengan PKS dan membentuk KIM Plus, mantan gubernur Jawa Barat ini, mengatakan pembicaraan politik masih terjadi. Dia menilai pemilu ini sangat situasional

Selain PKS, Nasdem juga digadang akan bergabung dengan koalisi KIM. Ketika diminta konfirmasi, RK tidak menjawab tegas.

“Saya juga enggak terlalu hafal yang benar-benar akhirnya full gabung kan cuma istilah dari Padas kalau ada Kim Plus. Artinya berarti koalisi Kim saat Pilpres akan ditambahin dengan koalisi dari 01 dan 03 kan. Terima kasih ya,” tutupnya.

Artikel Terkait