Pertama di Dunia: Taman Dragon Ball di Arab Miliki 7 Ikonik Menarik

FTNews – Arab membangun taman hiburan dengan tema anime Dragon Ball pertama di dunia. Pembangunan taman hiburan ini di Qiddiya, Arab Saudi.

Taman hiburan ini merupakan pembangunan inisiasi perusahan investasi Qiddiya dan Toei Animation.

Taman hiburan ini akan memiliki luas wilayah 500 ribu meter persegi. Ukurannya ini dua kali lipat Disney World di Florida.

Taman ini dibangun karena anime Dragon Ball memiliki banyak peminat khususnya di Arab. Sekitar 87 juta orang menjadi penggemar anime dan 13 juta bagiannya menyukai Dragon Ball.

Ilustrasi taman hiburan Dragon Ball, Qiddiya Arab dengan luas 500 ribu meter persegi. (Foto: Qiddiya)

Dragon Ball merupakan manga yang diadaptasikan menjadi sebuah anime. Manga Dragon Ball pertama kali terbit pada 1984.

Awal penerbitan manga tersebut banyak yang suka dan menggemari Dragon Ball. Pencipta manganya Akira Toriyama baru saja menutup usia pada 1 Maret lalu.

Bahkan kematian Akira membuat luka pada seluruh penggemarnya di dunia. Termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Wakil Presiden Brasil, Gerlado Alckmin.

Dragon Ball merupakan cerita dari cerita son goku yang memiliki kekuatan supranatural. Ia bertekad mengumpulkan tujuh buah bola naga, agar dapat mengeluarkan naga Shen Long yang dapat mengabulkan permintaanya.

Tempat Ikonik

Ilustrasi taman hiburan Dragon Ball, Qiddiya Arab. Tempat ikonik di anime (Foto: Qiddiya)

Nantinya, taman wisata hiburan ini akan menghadirkan tujuh tempat ikonik anime Dragon Ball dan menghadirkan 30 wahana permainan.

Tujuh tempat tersebut merupakan tempat di mana Son Goku mengumpulkan ketujuh bolanya. Pengunjung seakan dibawa dengan suasana cerita seperti dalam animenya.

Tempat-tempat tersebut di antaranya Kame House, Capsule Corporation dan Beeru’s Planet. Selanjutnya, ada sebuah wahana canggih naga dengan panjang 70 meter. Nantinya naga tersebut akan diletakkan pada pusat taman hiburan.

Ilustrasi taman hiburan Dragon Ball, Qiddiya Arab. Malam hari (Foto: Qiddiya)

Bahkan nanti akan ada sebuah fasilitas olahraga motor dan safari yang ada pada taman hiburan Dragon Ball tersebut.

BACA JUGA:   "News Horizons" Cara Asyik untuk Ketahui Destinasi "Hiddengem"

Lanjutnya juga ada lima buah atraksi yang akan tampil dengan spektakuler. Pembangunan ini juga merupakan sebuah dedikasi kepada anime Dragon Ball yang sudah menemani berpuluh tahun, tetapi tetap eksis hingga saat ini.

Artikel Terkait