Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih Lima Penghargaan Internasional Asian Impact Award 2024

FT News – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik.

Maka dari itu, program-program CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut tersebut juga mendukung pencapaian beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama kesetaraan gender (SDG 5), energi bersih dan terjangkau (SDG 7), pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (SDG 8), kota dan komunitas yang berkelanjutan (SDG 11), serta penanganan perubahan iklim (SDG 13).

Dari program CSR yang berperan terhadap masyarahat, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut berhasil meraih lima penghargaan internasional Asian Impact Award 2024 dengan predikat Platinum CSR Leading Impact.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sabet lima penghargaan Internasional Asian Impact Award 2024 dengan predikat Platinum CSR Leading Impact dari La Tofi School of Social Responsibility dan Portman College. (Dok. Pertamina Patra Niaga Sumbagut)

“Penghargaan ini diberikan sebagai upaya yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama masyarakat di sekitar unit operasi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik melalui setiap program-program CSR yang kami jalankan,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria , Selasa (24/9/2024).

Kelima program CSR yang meraih penghargaan internasional Asian Impact Award 2024 dengan predikat Platinum CSR Leading Impact diantaranya, dua kategori sosial yakni Program KABAYA (Kampung Pesisir Berdaya) dari Fuel Terminal (FT) Medan Group dan Program Kampung Tua Berdaye dari Aviation Fuel Terminal (AFT) Hang Nadim.

Lalu tiga kategori lingkungan terdiri dari Program Permadani Bungus dari Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung, Program Smart Farming Berbasis Digitalisasi Teknologi – Kampung Apar Innovation Center dari AFT Minangkabau, dan Program Ekowisata Pulau Semut dari FT Sei Siak.

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sabet lima penghargaan Internasional Asian Impact Award 2024 dengan predikat Platinum CSR Leading Impact dari La Tofi School of Social Responsibility dan Portman College. (Dok. Pertamina Patra Niaga Sumbagut)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada La Tofi School of Social Responsibility dan Portman College atas apresiasi yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Penghargaan internasional ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Satria.

BACA JUGA:   Pertamina dan ExxonMobil Gandeng KNOC untuk Bangun CCS

Acara itu diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibilit dan Portman College (Malaysia) pada 18-19 September 2024 di Selangor, Malaysia. Tujuannya, membantu perusahaan untuk meningkatkan kualitas tata kelola bisnis dan inisiatif sosial serta lingkungan, agar berdampak pada kehidupan bersama.

“Ada banyak perusahaan yang mendaftarkan program CSR dengan cerita perubahan yang menginspirasi dan dampak yang luar biasa. Inilah yang menjadi dasar penilaian kami, bahwa CSR sangat penting untuk memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik,” jelas Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi.

Artikel Terkait

Pilgub Sumut 2024, Mulai Besok Bobby Nasution Ambil Cuti

FT News - Menjelang kampanye Pilkada 2024, Bobby Nasution...

Cabup Batubara Zahir Ikut Ambil Nomor Usai Penahanannya Ditangguhkan

FT News - Calon Bupati (Cabup) Batubara Zahir, menghadiri...

GoPay Gratiskan Transaksi QRIS untuk UMKM

FT News -  Aplikasi pembayaran digital GoPay menggratiskan biaya...