Perusahaan Vietnam Bidik Jual Satu Juta Kendaraan Listrik Secara Global

Forumterkininews.id, Hanoi – Salah satu perusahaan top di Vietnam yakni Vingroup dan anak perusahaan otomotifnya VinFast telah memposisikan diri mereka untuk menjadi pemain global dalam kendaraan listrik (EV). Oleh karena itu, perusahaan top itu langsung menargetkan penjualan yang cukup tinggi.

VinFast meluncurkan bisnis manufaktur EV-nya sejak Desember tahun lalu dan belum menjual kendaraan listrik di luar Vietnam, tetapi tujuan penjualan berani perusahaan mencerminkan kepercayaan Vingroup.

“Kami akan menjual 1 juta EV secara global dalam lima hingga enam tahun,” kata Le Thi Thu Thuy, CEO Global VinFast, diberitakan Kr-Asia.

Rencananya, VinFast akan segera membangun pabrik mobil di negara bagian North Carolina, AS, menginvestasikan USD 2 miliar pada fase pertama pabrik, yang akan dibuka pada Juli 2024. Ketika pabrik Amerika itu diumumkan, perusahaan tersebut mengatakan akan keluar dari pabrik bertenaga bensin. kendaraan tahun ini.

Pembuat mobil Vietnam mempertaruhkan segalanya pada listrik. Pabrik perakitan domestiknya di kota utara Haiphong, yang membuat mobil bertenaga bensin dan EV di jalur yang sama, terus memproduksi rasio EV yang lebih tinggi.

ProLogium Technology, pengembang baterai solid-state Taiwan, adalah salah satu perusahaan yang mendukung perjudian VinFast. Produsen mobil itu mengatakan pada 6 Juli bahwa mereka akan menginvestasikan puluhan juta dolar ke ProLogium, yang akan memasok baterai ke VinFast mulai tahun 2024.

Artikel Terkait