Pogba Siap Kembali ke Pangkuan Si Nyonya Tua

Forumterkininews.id, Turin – Gelandang berkebangsaan Prancis, Paul Pogba selangkah lagi akan kembali ke Juventus setelah beberapa musim berkarier di Manchester United.

Rencananya, Pogba terbang ke Turin awal Juli 2022 serta menjalani tes medis sekitar tanggal 5 hingga 8 Juli 2022. Kabarnya, Kamis (23/6) ini akan menjadi keputusan terkait rincian akhir kontraknya. Lantaran sang agen dan pengacara Pogba, Rafael Pimenta akan mengunjungi direktur Juventus untuk menulis dokumen.

Namun tampaknya, ada satu persoalan tersisa, yakni perihal kontrak empat atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan untuk yang keempat di Juventus.

Berdasarkan laporan media lokal, Gazetta dello Sport pada awal Juni 2022, Pogba bisa menerima bayaran sekitar 10 juta Euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, terdiri dari 7,5 hingga 8 juta Euro gaji ditambah bonus.

Hadirnya Pogba ke Juventus ini diklaim karena pemain berstatus free transfer alias gratis. Kedatangan Pogba juga merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2012 pindah ke Bianconeri setelah kontraknya tidak dilanjut Manchester United.

Pogba pun sukses di Juventus selama empat musim. Kemudian pada 2016, Pogba kembali usai Manchester United menembusnya dari Juventus dengan nilai 105 juta Euro (sekitar Rp1,6 triliun). Nilai ini menjadikannya pemain termahal musim itu.

Lalu pada 1 Juni 2022, Red Devils lagi-lagi mengonfirmasi Paul Pogba untuk angkat koper pada bursa transfer musim panas ini. Pogba akan menghabisi masa kontraknya akhir Juni 2022.

Di Manchester United, Pogba tampil sebanyak 233 kali pertandingan di berbagai ajang. Ia juga mengoleksi 39 gol serta 51 assist, dengan gelar Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Artikel Terkait