Polisi Tangkap Tersangka Pembunuhan Pelajar di Ladang Tebing Tinggi

Forumterkininews.id, Sumatera Utara – Seorang terduga pelaku pembunuhan terhadap siswa SMA berinisial N (17) terpaksa dilumpuhkan kakinya oleh aparat kepolisian. Pasalnya, dia melakukan perlawanan saat ditangkap di Kelurahan Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, pelaku berinisial I tersebut diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap siswa yang jenazahnya ditemukan membusuk di sebuah perladangan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

“Terduga pelaku berinisial I (37) kita tangkap di sebuah warung di daerah Mahato, Provinsi Riau,” kata Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto di Tebing Tinngi, dikutip dari Antara, Selasa (31/8).

Lebih lanjut ia mengatakan tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak pada bagian kakinya karena melakukan perlawanan saat penangkapan.

Berdasarkan penangkapan ini petugas turut menyita barang bukti berupa gunting yang diduga dipakai pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti saat ini sudah dibawa ke Mako Polres Tebing Tinggi guna proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, warga Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara menemukan seorang mayat perempuan berinisial N (17) dengan kondisi membusuk dan ditutupi rerumputan di sebuah perladangan.

Terkait hal ini polisi masih menyelidiki penemuan mayat tersebut yang diduga sebagai korban pembunuhan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diduga dibunuh,” Ucap Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto di Tebing Tinggi, Senin (23/8).

Lebih lanjut ia mengatakan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang ingin mencari rumput dan tiba-tiba melihat sesosok mayat di bawah pohon dengan kondisi sudah membusuk dan ditutupi rerumputan.

Sementara itu, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Sebelumnya korban dilaporkan hilang dan tidak kembali kerumahnya selama tiga minggu terakhir.

BACA JUGA:   Tegur Kapolres hingga Jenderal, Kabaharkam: Disiplin dalam Bertugas

Artikel Terkait