Prabowo Menang di Kandang Banteng, Kader Gerindra Didorong Maju Cagub Jateng

FTNews – Usai kemenangan Prabowo-Gibran di ‘Kandang Banteng’ versi Real Time KPU, kini nama Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mulai digadang-gadang untuk maju dalam Pilgub 2024.

Dorongan tersebut datang dari dari Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro. Ia mengemukakan, keinginan tersebut berdasarkan situasi keunggulan suara sementara Prabowo-Gibran.

“Keunggulan perolehan suara 02 (Prabowo – Gibran) di Jawa Tengah memberi spirit kami,” ujarnya kepada awak media.

Sriyanto juga menilai Sudaryono layak maju dalam Pilgub karena perolehan kursi Gerindra di Jateng untuk DPRD bakal meningkat.

“Setidaknya dapil yang kemarin kosong (sekarang) terisi. Ada kenaikan signifikan,” katanya.

Sementara itu, dukungan lainnya juga datang dari Organisasi Tani Merdeka. Sayap Partai Gerindra itu menegaskannya melalui pernyataan Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.

Ia mengatakan, usulan agar Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng tahun ini muncul dari kalangan ibu-ibu rumah tangga atau sukarelawan perempuan.

“Kami mengharapkan agar Pak Sudaryono mencalonkan diri sebagai gubernur. Kami siap all out memenangkan beliau,” ujarnya, Selasa (27/2).

Dalam konsolidasi di Pekalongan, dibahas sejumlah agenda strategis, termasuk Pilkada Jateng. Don mengatakan jajaran pengurus Tani Merdeka meminta Sudaryono maju Pilkada Jateng.

“Karena sebentar lagi pesta demokrasi pemilihan Gubernur, bupati, di Jateng, kawan-kawan sepakat mendesak Pak Sudaryono untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng. Kawan-kawan siap memenangkan,” katanya.

Sudaryono, dikatakannya, telah banyak membantu petani, pedagang, dan nelayan, melalui pendekatan advokasinya.

Sudaryono juga dinilai telah banyak berkontribusi dalam pembinaan masyarakat Jateng.

“Jadi kami melihat Pak Sudaryono ini ke depan mampu memimpin Jateng untuk arah yang lebih baik dan arah yang lebih mapan.”

Artikel Terkait