Pria Mabuk Rusak Warung di Kampung Melayu Jaktim Akibat Nunggu Tambal Ban

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur mengungkapkan alasan pria berinisial YP mengobrak-abrik sebuah warung di Kampung Melayu, Jakarta Timur, akibat menunggu kendaraannya di tukang tambal ban.

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani mengatakan bahwa YP awalnya tengah menuju arah pulang kerumahnya usai mabuk-mabukan.

“Awal mula dari pengrusakan adalah pelaku berinisial YP pulang mabuk-mabukan. Setelah itu sampai di Jatinegara bannya kempes,” kata Ahmad, dalam keterangannya, pada Jumat (10/2).

Kemudian ia mengatakan bahwa selanjutnya YP meminta tolong kepada tukang tambal ban untuk memompa kendaraannya.

“Tetapi mungkin karena dianggap lama maka kios-kios yang ada disitu dirusak,” ujar Ahmad.

Sementara itu hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terhadap terduga pelaku.

“Sampai sekarang (terduga pelaku) masih ada di penyidik untuk dilakukan pendalaman. Dan kita kenakan pasal pengrusakan 406 ancaman hukumannya 3 tahun 8 bulan,” ucap Ahmad.

Untuk diketahui, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pria mengobrak-abrik warung klontong di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (6/2) malam.

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @merekamjakarta, terlihat seorang pria mengenakan kemeja motif kotak-kotak memarahi pengunjung warung.

“Meresahkan bang mabok daritadi rusuh banget,” kata perekam video.

Kemudian tak lama setelahnya pria yang mengenakan kemeja tersebut mengangkat bangku dan meja, serta dilempar kearah pengunjung warung tersebut.

“Saya salah apa saya bingung,” ujar salah satu pengunjung warung.

Dalam video tersebut tertulis keterangan pria tersebut diduga dalam pengaruh minuman beralkohol.

Artikel Terkait