Proses Pembangunan Lintasan Formula E Jakarta Tercepat Di Dunia

Forumterkininews.id, Jakarta – Sirkuit lintaasan Formula E  sudah 100 persen dibangun. Organizing Committee (OC) Jakarta EPrix 2022 mengklaim pembangunan trek Formula E Jakarta ini tercepat di dunia

Sementara itu VP Infrastructure and General Affair Jakarta E Prix Irawan Sucahyono mengatakan ini adalah kejuaraan dunia, dari beberapa rekan menyatakan ini sirkuit tercepat untuk kejuaraan dunia.

“Trek Formula E memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer serta 18 tikungan searah jarum jam (clock wise),” ujarnya saat konferensi pers di Mall ABC, Jakarta Kamis (19/5)

Sirkuit Formula E memiliki lebar lintasan variatif mulai dari 12 meter dan 24 meter. Irawan menyebut tahap konstruksi rampung dalam kurun waktu 2 bulan.

“Kita membangun sirkuit mulai Februari dan selesai pada April selama 2 bulan,” ujar Irawan.

Ia menjelaskan trek Formula E akan dilapisi dua pagar. Lebih Lanjut ia mengatakan masih ada pagar yang mengelilingi trek. Di situ tersertifikasi oleh FIA. Lalu (ditambah) pagar untuk penonton. Nantinya sirkuit Formula E bakal memiliki 5 blok grandstand.

“Grandstand ada lima. Kemudian satu grandstand tersebut terdiri dari enam blok. Satu grandstand sudah selesai Masih ada grand stand lagi,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, pembangunan arena sirkuit Formula E mencapai 70 persen. Panitia menargetkan sirkuit rampung akhir bulan Mei.

“Karena ini adalah temporary sircuit, ada tahapan-tahapan. Kalau trek udah 100 persen. Non track udah 100 persen. Kalau berbentuk temporary sctructure berjalan sampai akhir bulan. Kita lihat 60-70 persen tapi tepatnya saya kurang tahu,” ujarnya.

Artikel Terkait