PSSI Bersyukur Proses Naturalisasi Shayne Pattynama Disetujui DPR

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi X DPR RI akhirnya setujui proses naturalisasi Shayne Pattynama. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun bersyukur atas hal tersebut.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi ikut hadir dalam rapat kerja dengan Komisi X. Raker itu membahas proses naturalisasi Shayne Pattynama. Iriawan mengaku berterima kasih karena DPR menyetujui permintaan PSSI ini.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne. Dan hari ini, Alhamdulillah, Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” katanya.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman Komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” tambahnya, diberitakan PSSI.

Kemudian, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengakui bahwa tidak mudah untuk melakukan naturalisasi terhadap seorang pemain.

Selain harus mempersiapkan dokumen, PSSI juga harus bisa membujuk keluarga pemain yang bersangkutan.

“Memang tidak mudah mengajak mereka bergabung. Oleh karena itu, saya akan coba untuk meyakinkan orang tua mereka akan nyaman di Indonesia,” tambahnya.

Artikel Terkait