Putri Duyung Cottage Terbakar, Wagub DKI Turun Tangan Selidiki Penyebabnya

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menyelidiki penyebab kebakaran resort Putri Duyung Ancol, Minggu (21/8). Akibat kebakaran itu, tiga cottage hangus terbakar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, penyelidikan yang dilakukan meliputi memintai keterangan pihak manajemen. Kemudian mencari tahu penyebab kebakaran.

“(Kebakaran) di Ancol itu belum diketahui (penyebabnya), masih dalam proses penyelidikan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta.

Riza mengaku belum mengetahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Menurutnya hal itu masih dalam perhitungan pihak berwenang. “Belum juga, sedang dihitung,” imbuhnya.

Lebih lanjut Riza mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi kepada jajaran manajemen. Apakah hal tersebut murni kesalahan individu dalam hal ini lalai. Atau ada kesalahan dari pihak manajemen dalam melakukan perawatan.

Sementara itu, Komisaris Ancol Geisz Chalifah mengatakan tiga cottage yang terbakar merupakan tipe paus. Menurutnya, cottage itu tipe tua yang sebelumnya juga direncanakan direnovasi.

Namun, Geisz menjelaskan bahwa renovasi itu sempat tertunda lantaran pandemi virus corona (Covid-19).

“Sudah lama kita mau renovasi, cuma keburu pandemi, kondisinya belum memungkinkan karena kan pandemi kita masih pada penyeamatan perusahaan dulu lah,” ujar Geisz.

Sebelumnya, kebakaran melanda resort Putri Duyung Ancol, Minggu (21/8). Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun tiga resort hangus terbakar.

“Objek yang terbakar resort di area Putri Duyung Cottage,” demikian laporan dari Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Minggu (21/8).

 

 

Artikel Terkait