Rahmad Puas Barito Putra Awali Liga 1 dengan Kemenangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Barito Putra dan Dewa United menjadi dua tim tuan rumah yang mencatat hasil sempurna pada laga pembuka Liga 1 musim 2023/2024, setelah keduanya sama-sama meraih kemenangan di kandangnya masing-masing, Minggu (2/7).

Barito Putra mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Dehman Lemang, Banjarbaru, sedangkan Dewa United menaklukkan Arema FC 1-0 di Indomilk Arena, Tangerang.

Sementara itu dua tim tuan rumah lainnya, Bali United dan Persis Solo harus menelan kekalahan. Bali United tumbang dari PSS Sleman 0-1, Persis dilibas Persebaya 2-3, pada laga perdana yang dimainkan Sabtu (1/7). Sedangkan satu tim tuan rumah lainnya, yakni Persib Bandung harus mengawali laga dengan hasil imbang setelah ditahan Madura United 1-1, Minggu (2/7).

Barito Putera memastikan meraih tiga poin penuh setelah melibas Persita  2-0. Pelatih Barito Rahmad Darmawan  (RD) mengaku puas dan memuji penampilan timnya yang bermain lepas tanpa beban.

“Tim tampil bagus, sejak menit pertama semuanya bermain lepas tanpa beban,” kata Rahmad usai pertandingan.

RD menyebut kemenangan tersebut merupakan awal yang bagus. Namun ia mengingatkan timnya untuk tetap harus lebih fokus. Apalagi pekan depan Barito akan menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (8/7).

“Persebaya tim kuat dan solid, saya berharap semangat tim tetap dipertahankan,” ucap RD.

Dua gol kemenangan Barito Putra dicetak Gustavo Tocantins pada menit ke-14 dan Rizky Pora menit ke-26.

Artikel Terkait