Resmi Duet dengan Suswono, Begini Gesture Ridwan Kamil Ditanya soal Persija

FT News – Ridwan Kamil dan Suswono resmi diusung 12 partai politik yang menamakan diri Koalisi Jakarta Baru. Deklarasi ini dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Dirinya diketahui pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023. Di Jawa Barat sendiri, Persib Bandung merupakan klub sepak bola idola masyarakat setempat.

Kala masih menjabat sebagai gubernur, Ridwan Kamil pernah menyatakan dirinya cinta mati Persib Bandung.

Namun terkini, dirinya tidak menjawab secara gamblang ketika ditanya soal klub sepak bola yang akan dia dukung.

“Sudah ya,” ucap mantan Wali Kota Bandung dalam konferensi pers setelah deklarasi pengusungan dirinya dan Suswono, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Belum lama ini, RK menyatakan bakal merangkul semua anak muda di Jakarta. Termasuk tim sepak bola Persija, klub kebanggaan warga Jakarta.

Bacal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ridwan – Suswono menyapa hadirin setelah memberikan sambutan dalam deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (18/8). [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

“Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya. Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa RK, ketika ditemui di Kompleks Widya Chandra, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) lalu.

Sementara itu dalam sambutannya, Ridwan Kamil berkomitmen melanjutkan prestasi yang telah dilakukan oleh gubernur sebelumnya.

“Jika hal itu baik kami akan lanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan,” tambahnya.

Hal yang paling terpenting, menurut RK, warga Jakarta yang akan diuntungkan dengan adanya koalisi gemuk ini.

“Menurut kami dengan satu frekuensinya Gubernur Jakarta dengan presiden dan wakil presiden di pemerintah pusat yang paling diuntungkan bukan kami yang paling diuntungkan adalah warga Jakarta,” ucapnya.

Artikel Terkait