Satu Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Irak

FTNews – Skuat Garuda sudah melakukan latihan perdana untuk perisapan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Namun, satu pemain timnas Indonesia absen dalam pertandingan terdekat.

Mereka sudah berlatih untuk mengembalikan stamina serta ketahanan tubuh di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). Sebanyak 18 pemain dari 22  sudah bergabung merapatkan kaki mereka.

Namun, ada empat pemain yang belum bisa hadir untuk pertandingan tersebut. Mulai dari, Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Bang Jayadi Absen

Naturalisasi Indonesia, Jay Idzes. (Foto: PSSI)

Bahkan pemain yang kerap mendapatkan sapaan Bang Jayadi tersebut, harus absen pada laga melawan Irak pada, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Lalu, Justin (Hubner) akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni,” ujar STY dalam PSSI.

Kita perlu tahu bahwa klub Jay saat ini sedang melakukan pertandingan play-off untuk memperebutkan posisi menuju promosi liga. Sehingga peran setiap pemain akan menjadi faktor utama.

Venezia akan menghadapi Cremonese pada dua leg, mulai dari Jumat (31/5) dan Senin (3/6). Laga tersebut akan menentukan nasib klub Italia itu, masuk ke Serie A, kasta tertinggi liga.

Menyusul Dalam Waktu Dekat

Pelatih Shin Tae-Yong memberikan menu latihan kepada Skuat Garuda. (Foto: PSSI)

Walaupun Idzes tidak dapat hadir, tiga pemain lainnya akan hadir dalam waktu dekat. “Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia. Untuk Jordi (Amat) akan bergabung tanggal 31 (Mei),” ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

BACA JUGA:   Tekuk Filipina, Indonesia Melaju ke Grup Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada kesempatan kali ini, Shin Tae-Yong menggenjot para pemain agar tetap memiliki stamina yang imbang. Sehingga ia memberikan latihan core kepada Skuat Garuda. Dalam latihan tersebut juga para pemain yang bermain pada liga Eredivisie sudah hadir, seperti Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Rafael Struick.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...