Scaloni Akui Tidak Mudah Kalahkan Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Timnas Argentina memang berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0. Namun, pelatih Lionel Scaloni mengaku hasil pertandingan sudah diprediksi tidak akan mudah.

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/6) malam WIB, dua gol kemenangan Argentina dicetak Leandro Parades dan Christian Romero.

“Laga memang seperti yang kami prediksi, tidak akan berjalan mudah. Tetapi para pemain tetap melakukan yang terbaik,” ujar Scaloni.

Pada laga ini, Argentina memang tidak membawa sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicholas Otamendi. Hal ini ternyata cukup mempengaruhi performa sang juara Piala Dunia itu.

“Laga lawan Indonesia harus diakui menjadi laga sulit karena kami tidak memainkan beberapa pemain inti,” lanjutnya.

Baca Juga: Tekel Garnacho, Asnawi Disorot Media Inggris

Scaloni juga mengatakan memang melakukan banyak pergantian pemain pada babak kedua. Karena ingin memberi menit bermain kepada sejumlah pemain. Di antaranya Alejandro Garnacho (menit ke-60), Marcos Acuna (60′), Lucas Ocampos (74′), Thiago Almada (85′), Guido Rodriguez (85′) dan Giovanni Simeone (85′).

“Saya memang ingin memberi banyak peluang menit bermain. Bagi para pemain lain yang sebelumnya jarang mendapat menit bermain untuk turun melawan Indonesia,” tambahnya.

“Saya ingin mengatakan Timnas Indonesia harus meneruskan performa baik (pertandingan) ini untuk kebaikan mereka sendiri,” lanjutnya.

Artikel Terkait