Sebut Minions dari Malaysia, Federasi Bulutangkis Denmark Minta Maaf

Forumterkininews.id, Odense – Penyiar dari Denmark Terbuka 2022 bikin kesal netizen Indonesia. Pasalnya, dia salah sebut negara ganda putra  bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Malaysia.

Insiden tersebut terjadi pada saat penyerahan hadiah di final Denmark Terbuka 2022. Saat itu, “Minions” harus mengakui keunggulan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 19-21 dan 26-28.

Pembawa acara itu menyebut Kevin/Marcus dari Malaysia. Alhasi, hal tersebut membuat netizen Indonesia murka.

Mendapatkan kecaman dari netizen Indonesia, Federasi Bulutangkis Indonesia langsung minta maaf di medsos resmi mereka. Mereka menyebut itu merupakan kesalahan yang manusiawi.

“Kepada semua, kami sungguh memohon maaf atas kekeliruan pengumuman. Tentu saja Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamujo berasal dari INDONESIA! Kami mengetahui itu. Yang terjadi kesalahan manusiawi, dan semoga kalian dapat menerima permohonan maaf kami,” demikian cuit federasi bulutangkis Denmark dalam akun Twitter @BadDK, diberitakan Antara.

Meski demikian, permohonan maaf tersebut tidak sepenuhnya mengurangi volume warganet Indonesia yang terus membahas kekeliruan pembawa acara Denmark Open bahkan menyeret federasi bulu tangkis dunia, BWF.

Artikel Terkait