Selain Real Madrid, Tim Ini Pernah Dapat Keputusan Aneh Wasit

FTNews – Belakangan ini muncul kontroversi yang dilakukan oleh wasit dalam pertandingan Real Madrid lawan Valencia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Spanyol, Minggu (3/3).

Dalam permainan itu Real Madrid merasa dirugikan sebab wasit pertandingan memberikan keputusan yang mereka anggap aneh.

Keputusan itu ketika Los Blancos sedang melakukan penyerangan di menit-menit akhir, Diaz memberikan umpan kepada Bellingham dan membuahkan sebuah gol.

Namun, wasit Gil Manzano lebih dulu meniup peluit habisnya pertandingan saat Diaz memberikan umpan tersebut.

Sontak melihat keputusan yang aneh itu, pemain Real Madrid protes. Karena hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya.

Seharusnya, Real Madrid bisa memberikan satu gol tambahan. Sehingga membawa kemenangan pada pekan ke-27 Laliga 2023/2024.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid dan Valencia berada pada posisi imbang 2-2. Dari kejadian itu Manzano dikerubungi pemain Real Madrid yang tidak terima dengan keputusan tersebut.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: Instagram/Bellingham)

Bahkan ia memberikan kartu merah kepada Bellingham. Menurutnya ia sudah melakukan penghinaan kepadanya. Bahkan dari kartu merah itu, Bellingham terpaksa tidak bisa bermain dua pertandingan Laliga 2023/2024.

Hal seperti ini ternyata pernah terjadi imbas keputusan kontroversi wasit.

Handball Thierry Henry di Kualifikasi Piala Dunia 2010

Mantan pemain timnas Prancis, Thierry Henrry. (Foto:Thierrfc)

Kejadian ini pernah terjadi pada pertandingan ajang besar tahun 2010. Saat itu sedang berlangsung antara Prancis melawan Irlandia.

Dalam pertandingan tersebut Henry menggunakan tangannya untuk mengkontrol bola. Dari hasil itu, ia berhasil memberikan umpan silang kepada rekannya dan menciptakan sebuah gol.

Tetapi, wasit Martin Hansson tidak mengatakan bahwa itu merupakan hands ball. Dengan keputusan itu mengorbankan Irlandia pada Piala Dunia 2010.

Anulir Gol Lampard

Mantan pemain timnas Inggris, Frank Lampard. (Foto: Instagram/Lampard)

Kemudian saat Piala Dunia 2010 pertandingan antara Inggris lawan Jerman, saat itu, pemain Inggris, Frank Lampard melakukan tendangan cantik dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:   Renzo International Open Karate Championship

Tendangan tersebut mengenai mistar gawang dan memantul ke dalam garis gawang. Namun, wasit pertandingan itu tidak mengesahkan gol.

Gol Tangan Tuhan

Legenda sepak bola, Diego Maradona. (Foto: Instagram/Maradona)

Bagi insan pencinta sepak bola dunia, tidak asing dengan nama Diego Maradona. Pemain asal Argentina ini, pernah membuat dunia sepak bola hangat dari aksinya tersebut.

Saat itu merupakan pertandingan, perempat final Piala Dunia 1986 antara Inggris melawan Argentina.

Maradona melakukan sebuah gol yang kontroversial. Gol tersebut berasal dari tangan Maradona. Kala itu ia mendapatkan umpan dalam kotak penalti, dengan sigap ia lompat seakan menyundul.

Tetapi, Maradona dengan sengaja memukul bola tersebut dan membuahkan sebuah gol. Dan gol tersebut disebut dengan Gol Tangan Tuhan.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...

Viral Plafon Venue Menembak PON XXI Ambruk, Menpora: Akibat Cuaca Buruk

FT News - Kebobrokan kembali muncul dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga...

Anggaran Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mencapai 3,94 triliun

FT News - Anggaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024...

Viral Atap Venue PON Cabor Menembak Ambruk, Warganet: Udah Gak Beres Ini!!

FT News - Video peristiwa ambruknya bangunan venue cabang...