Serie A: Pertama Kali Sejak 1964, Atalanta Puncaki Klasemen

Forumterkininews.id, Jakarta – Atalant2a untuk s2em2entara naik ke puncak klasemen Serie A. Prestasi itu didapat setelah mengalahkan Monza dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan di Stadion U-Power, Selasa (6/9) dini hari WIB, Dane Hojlund membuka keunggulan Atalanta di menit ke-56.

Delapan menit kemudian. Lookman yang asal Nigeria itu kemudian berperan besar terciptanya gol kedua Atalanta.

Setelah bola hasil tendangannya membentur badan Marlon Santos. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menempatkan tim asuhan Gian Piero Gasperini yang berada di puncak klasemen, kini mengumpulkan 13 poin.

Mereka sendiri berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 1964, setelah Roma ditaklukkan Udinese 0-4 sehari sebelumnya.

Atalanta yang tak terkalahkan mengungguli Napoli dan juara bertahan AC Milan dan tidak memiliki jadwal sepak bola Eropa setelah musim lalu finis urutan kedelapan.

Sementara itu dalam hari yang sama, Nikola Vlasic mengantarkan Torino mengalahkan Lecce 1-0, sedangkan laga Salernitana melawan Empoli berakhir 2-2.

Torino kini berselisih tiga poin dari Atalanta berkat gol Nikola Vlasic yang membawa mereka menang 1-0 atas tim promosi Lecce.

Vlasic mencetak gol kemenangan pada menit ke-40 untuk membawa Torino satu poin di atas rival lokal Juventus.

Salernitana yang akhir musim lalu lolos dari degradasi berkat keajaiban, berada pada urutan ke-10 setelah imbang 2-2 melawan Empoli.

Martín Satriano membawa Empoli unggul lebih dulu pada menit ke-31 yang delapan menit kemudian disamakan Pasquale Mazzocchi sebelum Boulaye.

Dia membuat Salernitana berbalik unggul pada menit ke-61. Tetapi gol Sam Lammers pada menit ke-81 menyelamatkan Empoli dari kekalahan, demikian AFP dan ESPN.

 

Artikel Terkait