Shin Tae-Yong : Indonesia Vs Tanzania Pertandingan Tidak Penting!

FTNews – Skuat Indonesia baru saja melakoni laga training match untuk persiapan tim. Pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini menurut pelatih Shin Tae-Yong tidak penting.

Hal yang membuat pelatih asal Korea Selatan tersebut karena ia hanya berpacu kepada perkembangan tim. STY tidak memperhatikan hasil akhir, karena ia menginginkan menguji seluruh pemainnya dengan strategi miliknya.

“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya. Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga, ” ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Indonesia Vs Tanzania
Pertandingan Indonesia Vs Tanzania. (Foto: PSSI)

Kita ketahui bahwa pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6) itu berakhir dengan skor imbang 0-0. Dalam pertandingan ini Shin Tae-Yong mencoba seluruh pemainnya dengan bergantian.

Sebanyak 23 pemain yang ia bawa, hanya kiper ketiga Nadeo Argawinata yang tidak masuk bermain. Karena hanya dua kiper yang dapat mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut turunkan, yakni Ernando Ari dan Adi Satryo.

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania. (Foto: PSSI)

Bahkan pemain yang baru saja mencoba caps nya bersama timnas yaitu Malik Risaldi juga hadir bermain. Pertandingan ini menjadi percobaan tim Merah-Putih tersebut untuk menuju pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang.

Persiapkan Tim Sebaik Mungkin

Timnas Indonesia akan menghadapi dua sisa laga pertandingan krusial itu. Mulai dengan lawan Irak, Kamis (6/6), hingga Filipina, Selasa (11/6) mendatang. kedua pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

@timnasindonesia

The crowd 🫡 #KitaGaruda

♬ original sound – Timnas Indonesia – Timnas Indonesia

“Memang para pemain merasakan capek ya, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok recovery serta istirahat, tanggal 4 dan 5 Juni itu masuk periode penyesuaian kondisi, dan saya akan mempersiapkan tim lebih baik. Irak tim terbaik di grup kita, skuad mereka sangat bagus, bukan lawan mudah bagi kami, tetapi ini laga kandang, jadi saya akan memaksimalkan semuanya agar di laga nanti dapat hasil baik,” ujar pelatih yang membawa tim U-23 ke semifinal Piala Asia U-23.

Laga yang akan datang menjadi sebuah harapan peluang menuju putaran ketiga Piala Dunia 2026. Karena Skuat Garuda hanya perlu menang satu pertandingan untuk melaju ke babak tersebut.

 

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...