Shin Tae-yong Melihat Masih Ada Kekurangan di Pemain Tim U-20

Forumterkininews.id, Antalaya – Tim U-20 Indonesia mengalahkan klub lokal Cakallikli Spor dengan skor tipis 2-1. Meski menang, Shin Tae-yong melihat masih banyak pemain Indonesia yang kehilangan bola.

Dalam pertandingan di Hotel Football, Antalya, Senin (24/10) waktu setempat, Tim U-20 sudah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ginanjar Wahyu pada menit ke-17. Lalu Ricky Pratama menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Akhirnya Cakallikli Spor memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-90.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong, diberitakan situs resmi PSSI.

Meski menang, juru taktik asal Korea Selatan itu menilai masih ada kekurangan dalam tim. Ia menyebut anak asuhnya kurang maksimal dalam melakukan pressing dan masih sering kehilangan bola.

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” tegasnya.

Secara keseluruhan, pelatih 52 tahun itu melihat ada perkembangan signifikan yang ditunjukan para pemain. Fokus latihan selama satu pekan terakhir adalah meningkatkan kekuatan fisik dan skill dasar olah bola.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya. Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” jelasnya.

Uji coba lawan Cakallikli Spor merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) Tim U-20 di Turki. Skuad Garuda Nusantara tengah bersiap untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:   Liga 1: Kalahkan RANS, Tandai Debut Manis Luis Milla

Setelah Cakallikli Spor yang jadi penantang pertama bagi tim asuhan Shin Tae-yong, berikutnya adalah giliran Turki U-20

Artikel Terkait