Siapa Istri Hakim Eman Sulaeman? Punya Pekerjaan Mulia dan Ibu 4 Anak

FTNews – Sosok hakim Eman Sulaeman belakangan jadi sorotan dan banyak pujian dari publik. Eman merupakan hakim tunggal yang vonis bebas kepada Pegi Setiawan di kasus Vina Cirebon.

Pada Senin 8 Juli 2024, hakim Eman dalam sidang di PN Bandung mengabulkan gugatan Pegi terhadap Polda Jabar. Dalam amar keputusannya, Eman mengatakan penetapan tersangka oleh Polda Jabar kepada Pegi tidak sah dan dibatalkan demi hukum.

“Memerintahkan kepada termohon untuk menghentikan penyidikan dan memerintahkan kepada termohon untuk melepaskan pemohon dan memulihkan harkat martabat seperti semula,” kata hakim Eman seperti dikutip, Minggu (21/7).

Hakim Eman Sulaeman. Foto: tangkapan layar YouTube

 

Putusan hakim Eman ini pun mendapat banyak respon positif dari publik, utamanya dari kuasa hukum dan keluarga dari Pegi Setiawan.

Hakim Eman pun makin populer di platform sosial media. Di akun Tiktok miliknya, Eman pun kerap menjawab sejumlah pertanyaan netizen.

Misalnya pertanyaan soal istri. “Yang manakah perempuan beruntung yang mendapatkan hati pak eman?” tanya netizen.

Eman pun kemudian memberikan informasi soal sosok istrinya. Emakn menandai salah satu akun Tiktok dengan nama Agustin.

Dikutip dari sejumlah sumber, akun Agustin tidak terlalu aktif membuat konten di Tiktok.

@sulaeman49eman

alhamdulillah ala kulli hal , hari ini bs berkumpul dengan bapa ,ibu dan adik adik makan bersaama. sebuah kebahagiaan di bawakan nasi oleh orgtua jauh2 dari karawang keluarga hartayangpalingberhargaadalahkeluarga bersama

♬ syukuri hidup ini – Eskkaaaa🧚🏻‍♀️

Di akun tersebut, istri Eman unggah fotonya dirinya, yakni wanita berhijab dan cadar hitam. Diduga wanita itu adalah istri dari hakim Eman.

Eman lalu menjelaskan bahwa istrinya juga bekerja. Pekerjaan istri Eman sungguh mulia yakni seorang guru.

“Beliau (istri) sibuk mengajar di pondok,” kata Eman.

Hakim Eman juga mengungkap sosok anak-anaknya. Eman menjelaskan punya 4 anak yakni tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan.

Eman Sulaeman lahir di Karawang, Jawa Barat pada 10 April 1975. Eman merupakan alumnus Universitas Pasundan, jurusan ilmu Hukum.

Dia lulus pada pada 1999, setelah itu ia tercatat pernah menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, dan Ketua Pengadilan Negeri Wonosari, Gunung Kidul.

Hakim Eman sudah bekerja di Mahkamah Agung selama 24 tahun. Untuk diketahui, saat ini hakim Eman memiliki pangkat atau golongan, Pembina Tingkat I IV/b.

Artikel Terkait