Sinyal Kuat Sadio Mane Gabung Bayern Pasca Tinggalkan Liverpool

Forumterkininews.id, London – Striker kebanggaan timnas Senegal, Sadio Mane dilaporkan telah angkat koper dari Liverpool. Selanjutnya Mane akan berkontribusi untuk Bayern Muenchen, demikian ditulis Reuters, Sabtu (18/6) yang dikutip dari Antara.

Bayern sepakat dengan Liverpool atas persyaratan untuk mendapatkan jasa Mane. Nominal yang mesti dirogoh Bayern sekitar 35 juta pound. Meski begitu, Mane masih menyisakan sisa kontrak satu tahun di Liverpool.

Mane diprediksi akan menerima kontrak tiga tahun dan siap melakukan tes medis pekan depan. Mane tercatat telah membukukan 120 gol dalam semua kompetisi dengan 269 penampilan.

Jumlah tersebut merupakan capaian yang luar biasa. Mane bahkan turut mengantarkan The Reds meraih trofi Liga Champions musim 2018-2019 dan Piala Liga Premier satu musim kemudian.

Selain itu, Mane juga mampu melesakkan gol sebanyak 23 kali saat tim yang diarsiteki Juergen Klopp menyabet dua piala domestik dan sempat menjadi kekhawatiran Manchester City musim lalu untuk merebut gelar juara Liga Premier.

Enam trofi menjadi catatan manis Mane pasca dibeli dari Southampton pada Juni 2016 senilai 34 juta pound. Kala itu, Liverpool berhasil merangkai tiga striker mumpuni bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Klopp pun mengakui Mane sebagai “pemain kelas dunia” dan menyetarakannya dengan “mesin”. Namun Mane diketahui ingin mengambil tantangan baru dan menolak kontrak baru dari The Reds.

Mane merupakan pemain besar pertama pasca Klopp menukangi Liverpool. Saat itu, The Reds sibuk merivtalisasi klub agar bisa menyusul klub-klub lain mencapai puncak setelah beberapa tahun mengalami penurunan performa tim.

Kedatangan Mane ini menjadi tanda membawa perubahan besar berkat perpaduan kecepatan, kecerdikan, dan kerja kerasnya di Liverppol. Bahkan sukses membawa The Reds menjajaki babak kualifikasi Liga Champions saat Mane bermain di musim pertamanya.

BACA JUGA:   Serie A: Pertama Kali Sejak 1964, Atalanta Puncaki Klasemen

Di Bayern Muenchen, Mane menjadi rekrutan ketiga setelah duo Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazrouai berlabuh di Allianz Arena.

Artikel Terkait