Soal Sanksi FIFA, Erick Thohir Mengaku Belum Lapor ke Jokowi

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan belum melapor kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini terkait sanksi yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

Hal tersebut seperti diungkapkan Erick Thohir di Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta pada Senin (10/4).

“Belum (lapor), saya baru sampai kemarin. Bapak Presiden masih di luar kota, mungkin saya sedang minta waktu Bapak Presiden detailnya,” kata Menteri BUMN itu.

Diberitakan sebelumnya. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menjatuhkan sanksi ringan kepada PSSI pada Kamis (6/4). Sanksi tersebut dijatuhkan FIFA setelah Indonesia dinyatakan batal menggelar Piala Dunia U-20.

Dalam laman resminya, FIFA menyebutkan bahwa Administrasi FIFA merekomendasikan pembekuan dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia, “FIFA Forward”.

“FIFA Forward 3.0” sendiri adalah kebijakan anyar FIFA yang diluncurkan pada Januari 2023, dan akan berlangsung sampai akhir 2026. Program tersebut bertujuan untuk menyediakan pendanaan bagi pengembangan sepak bola di negara-negara anggota FIFA.

“Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan pekan lalu, Administrasi FIFA untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, dan saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini,” demikian pernyataan FIFA.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...