Southgate Ungkapkan Inggris Akan Kembali Berlutut Saat Lawan Iran

Forumterkininews.id, Al Rayyan – Timnas Inggris akan membuka laga Piala Dunia 2022 dengan melawan Iran. Pelatih Gareth Southgate mengkonfirmasi timnya kembali akan berlutut sebelum laga itu dimulai.

Sebelumnya, tim memilih untuk tidak melakukannya di ajang UEFA Nations Leaguebaru-baru ini untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Tetapi sekarang tampaknya mereka akan memulihkan gerakan untuk Piala Dunia.

“Kami telah mendiskusikan untuk berlutut dan kami merasa kami harus melakukannya,” katanya, diberitakan Daily Mail

“Itulah yang kami perjuangkan sebagai sebuah tim, dan kami telah melakukannya untuk jangka waktu yang lama. Kami percaya ini adalah pernyataan kuat yang akan menyebar ke seluruh dunia, khususnya bagi kaum muda untuk melihat inklusivitas sangat penting.’

Selain itu, Inggris juga  akan menampilkan bentuk aktivisme lain selama pertandingan melawan Iran. Dengan kapten Harry Kane mengenakan ban lengan One Love yang mempromosikan inklusivitas dan hak LGBTQ+.

Kane berpotensi menghadapi denda atau bahkan kartu kuning sebelum kick off. Karena melanggar peraturan perlengkapan FIFA dengan mengenakan ban kapten.

Artikel Terkait