Studi Temukan Dua Sifat Ini Bisa Bikin Umur Panjang

Forumterkininews.id, Jakarta – PBB memperkirakan jumlah orang berusia 100 tahun di seluruh dunia pada  2050 nanti akan melonjak sebesar 3,7 juta orang. Karena di tahun 2021, diperkirakan ada sekitar 573.000 orang yang memiliki usia 100 tahun di seluruh dunia.

Rata-rata angka harapan hidup manusia berada di sekitar 73 tahun menurut WHO. Tidak semua orang bisa memiliki umur panjang hingga menginjak 100 tahun.

Namun, mengapa bisa banyak orang yang menginjak umur 100 tahun di 2021? dan bagaimana PBB memprediksi orang yang berumur 100 tahun di 2050 akan melonjak tinggi?

Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa umur panjang terletak karena dua sifat yaitu, selalu berpikir positif dan optimistis.

Berpikir positif bukan hanya memiliki kekuatan bagi kesehatan mental, melainkan juga membantu seseorang untuk hidup lebih lama. Terdapat sebuah penilitian yang menemukan bahwa sikap otimistis berkaitan dengan seseorang yang hidup 11-15% lebih lama, kemungkinan hidup hingga usia 85 tahun atau bahkan lebih.

Pada penelitian yang lain juga membuktikan bahwa wanita yang berpikiran positif di Amerika Serikat hidup rata-rata 4,4 lebih lama dari pada mereka yang tak berpikir positif.

Mengutip Medical News Today, seorang neuropsikolog menyatakan bahwa memiliki pandangan yang positif dan optimis dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Selain itu, memberikan peluang untuk hidup melewati usia 85 tahun.

Saat berpikir positif, kita terlibat dalam perilaku yang positif juga dan bisa menikmati udara serta kegiatan kita. Hal itu yang bisa menurunkan stres yang ada pada kepala kita juga menurunkan tingkat peradangan.

Karena kepribadian dan sifat kita memiliki banyak pengaruh yang bisa mengubah aspek kehidupan kita.

Artikel Terkait