Sukses Raih Emas Olimpiade, Pemprov Banten Siapkan ‘Kadeudeuh’ untuk Rizki

FTNews, Serang— Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi Rizki Juniansyah putra terbaik asal Kota Serang, Provinsi Banten yang meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris pada cabang olahraga angkat besi kelas 73 Kg.

“Tentu apresiasi setinggi-tingginya terhadap putra terbaik kita yang telah mengharumkan nama Kota Serang dan Provinsi Banten, tentu juga Indonesia,” ungkap Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Serang dalam rangka memperingati hari jadi Kota Serang ke-17 di Gedung DPRD Kota Serang, Jl. Syekh Nawawi Al Bantani, kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dilansir bantenprov

Al Muktabar berharap prestasi tersebut dapat dijaga dan terus ditingkatkan. “Semoga prestasinya tetap dijaga, ditingkatkan karena ini adalah generasi muda unggul,” kata Al Muktabar

Pada kesempatan Kadeuhdeuhtu, Al Muktabar berharap langkah Rizki dapat diikuti anak muda Provinsi Banten yang lainnya. Terlebih, saat ini peluang bagi generasi muda untuk mengukir prestasi sangat terbuka lebar.

“Tentu dari prestasi itu bisa meningkatkan harkat dan martabat, baik keluarga, pemerintah daerah dan negara. Ruang berprestasi terbuka, mari kita bersama mengukir prestasi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani menuturkan, Pemprov Banten akan menyiapkan reward atau tali asih untuk Rizki Juniansyah atas prestasinya pada Olimpiade Paris 2024.

“Akan disiapkan untuk bonus, tentunya kalau olimpiade itu bonus dari pemerintah pusat. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan kadeudeuh (tanda sayang) sebagai penyemangat buat Rizki,” ujarnya.

Selanjutanya, pria yang akrab disapa Oni ini juga menuturkan, Pemprov Banten kerap memberikan apresiasi sebagai tanda tali asih bagi para atlet berprestasi, termasuk kepada Rizki Juaniansyah.

“Dari beberapa event yang diikuti dan di menangkan Rizki, Pemprov Banten selalu memberikan kadeudeuh mulai POPNAS, PON dan lainnya. Kita turut berbangga atas prestasi terbaik dari Rizki,” pungkasnya.***

BACA JUGA:   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

Artikel Terkait

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...

Rizki Juniansyah Sumbang Emas untuk Banten dan Pecahkan Sejumlah Rekor Nasional

FTNews---  Lifter nasional asal Provinsi Banten, Rizki Juniansyah, berhasil...

Penyerapan Pajak Kota Tangerang Meningkat Drastis PBB-P2 97,3% dan BPHTB 105,8%

FTNews--- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali mencatatkan tren positif...