Suswono: Siapa Bilang Ridwan Kamil Ditolak Warga Jakarta?

FT News – Calon wakil gubernur Jakarta Suswono bantah isu calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil alias RK ditolak oleh warga di sejumlah masyarakat.

Suswono menyatakan, isu tersebut dipastikan tidak benar setelah dirinya mengkonfirmasi langsung kepada Ridwan Kamil.

“Saya sudah cek ke beliau sendiri ya dalam istilah Islam Tabayun ya bener nggak gitu, oh ga bener,” kata Suswono kepada wartawan di kantor DPC PKS Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/09).

Ridwan Kamil. Foto: Antara

 

Kader PKS ini menyebut kasus di Jakarta bukan penolakan, karena di sana Ridwan Kamil mendapatkan tempat untuk memberikan sambutan.

“Jadi misalnya di Kampung Mbah Priok, dia (RK) diterima oleh Habib, dia diundang oleh Habaib dan dia sambutan juga penuh sampai selesai,” tambahnya.

Menurutnya, isu tersebut merupakan upaya-upaya untuk menjelekkan politikus Golkar itu pada perhelatan pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

“Jadi mungkin memang ada upaya-upaya memframing yang nggak-nggak ya. Bisa saja kan, sekarang kan bisa direkayasa dan sebagainya. Tapi saya cek langsung ke beliau, baik termasuk yang di Bamus Betawi, tapi itu juga ternyata nggak benar. Bahkan kononnya, berita terakhir tokoh Bamus Betawi sendiri sudah siap dukung RK katanya,” ungkapnya.

Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Ridwan Kamil-Suswono mendatangi kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Rabu (28/8). Kedunya akan mendaftar dalam Pilkada 2024. [FTNews/Adinda]

Sebelumnya, beredar di media sosial mantan Gubernur Jawa Barat itu diteriaki sejumlah jemaah ketika memberikan sambutan di Haul Akbar Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok), Jakarta Utara, Minggu (01/09).

Tak hanya itu, aksi serupa juga terjadi di Sekretariat Dewan Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (07/09).

Aksi tersebut kemudian ramai menjadi buah bibir di media sosial.

Artikel Terkait