Tak Dapat Penalti, Pelatih Persija: Riko Simanjuntak Jelas Dilanggar

Forumterkininews.id, Bekasi – Persija Jakarta harus puas bermain dengan skor imbang melawan Borneo FC. Pelatih Thomas Doll mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit karena tak memberikan timnya penalti.

Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8) malam, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Borneo FC langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Menit ke-14, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Stefano Lilipaly.

Namun, Persija tak tinggal diam. Tim tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Rizky Ridho. Setelah laga, pelatih Persija mengaku tak kecewa dengan kondisi lapangan yang tergenang air.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Ditahan Borneo, Persija Gagal Salip Madura United

“Lapangannya tidak masalah. kita bisa melihat ada banyak air. Kemarin ada pertandingan di sana. Itu tidak ideal untuk lapangan. Tapi itu bukan masalah,” kata Thomas pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu lebih menyoroti kepada kinerja sejumlah keputusan wasit yang memimpin pertandingan. Dia menilainya kerap mengambil keputusan yang tidak tepat, terutama saat Riko Simanjuntak dilanggar di kotak penalti Borneo.

“Tapi saya mau sedikit protes kepada wasit karena jelas bahwa tadi Riko ditarik bajunya pada babak pertama,” katanya.

“Dan bagus lah di Februari ini kita akan kedatangan VAR, dan begitu pula di babak kedua ada kemungkinan penalti karena ada sedikit benturan Riko dengan kiper,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Hasil itu membuat Persija tertahan di posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. “Macan Kemayoran” hanya terpaut satu poin dengan dua tim teratas yakni Madura United dan Barito Putera yang sama-sama telah mengumpulkan 13 poin.

Artikel Terkait