Tak Terlibat Terorisme, Keluarga Remaja Tersangka Teroris Dibebaskan

FTNews — Keluarga remaja tersangka teroris akhirnya dibebaskan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Mereka— orangtua dan kerabat lainnya— dibebaskan setelah dipastikan tidak terlibat dalam rencana aksi terror yang dilakukan HOK (19).

Kabar ini disampaikan Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar. Menurutnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah membebaskan orangtua HOK juga kerabat lainnya yang sebelumnya sempat ditahan guna penyidikan lebih lanjut kasus ini.

“Ada beberapa orang yang dimintai keterangan terkait penangkapan HOK ini, semuanya telah dipulangkan,” kata Aswin, dilansir dari keterangan Humas Polri. “Mereka bukan atau tidak terlibat dalam tindak pidana tersebut. Salah satunya yang telah dipulangkan adalah orang tuanya juga,” tambahnya.

Aswin menjelaskan, sebelumnya, kedua orangtua HOK ditahan oleh penyidik untuk dimintai keterangan. Mereka ditangkap tak lama setelah HOK ditangkap di wilayah Batu, Jawa Timur, pada Kamis (31/7/2024).

Orang tua HOK ditangkap di Solo, dalam perjalanan kereta dari Malang menuju Jakarta.

Aswin juga menegaskan bahwa orang tua HOK tidak membawa bom atau bahan berbahaya lainnya selama perjalanan tersebut.

“Tidak membawa bahan-bahan, jadi tidak ada atau tidak benar adanya, jika ada bahan peledak atau bom yang dibawa di dalam perjalanan di dalam kereta tersebut,” ucapnya.***

Artikel Terkait