Teriakan Rasis Warnai Duel Juventus Vs Inter Milan

Forumterkininews.id, Turin – Striker Inter Milan Romelu Lukaku harus rela menerima nasib tidak mengenakkan. Penyelamat Inter Milan dari ancaman kekalahan atas Juventus dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Italia di Stadion Allianz, Turin, itu malah terkena kartu merah dan harus diusir ke luar lapangan.

Kartu merah harus didapat Lukaku seusai dia mencetak gol balasan ke gawang Juventus yang sebelumnya sudah unggul 1-0. Bukan hanya Lukaku, dua pemain lainnya, yakni Juan Cuadrado (Juventus), dan Samir Handanovic (Inter).

Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1. Tuan rumah Juventus memimpin lebih dulu lewat gol Juan Cuadrado pada menit ke-83, sebelum disamakan Lukaku menit 90+5.

Pertemuan kedua tim berlangsung sengit dan panas. Mengutip laporan wartawan SportItalia, terjadi tindakan rasis dari tribun yang berisikan fans Juventus saat Lukaku melakukan eksekusi.

Ada teriakan menyerupai suara monyet sebelum, selama, dan sesudah Lukaku mengambil penalti tersebut. Teriakan rasis dari fans Juve itu mendapat respons dari Lukaku dengan mengeluarkan kata-kata ‘muto‘ atau diam sambil membuat gerakan tutup mulut.

Rupanya terjadi keributan setelah selebrasi gol Lukaku. Pemain asal Belgia ini sempat bersitegang dengan Juan Cuadrado. Wasit Davide Massa kemudian menilai Lukaku melakukan selebrasi yang provokatif hingga ia pun terkena kartu kuning kedua yang berbuntut merah.

 

Artikel Terkait